-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kasmarni Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas

Praktisi Hukum Mardun SH Geram, SMP 35 Padang Paksakan Seragam Sekolah Dilunasi Siswa

Monday, November 22, 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T07:06:57Z


PORTALBUANA.COM - PADANG. Terkait seragam sekolah SMP 35 Padang Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan harus dilunasi siswa, jika tidak dilunasi siswa pun tidak dibenarkan mengikuti pelajaran, sehingga menjadi keluhan orang tua siswa yang kurang mampu. 

Adapun  Sabrina Paulia Ramadhani salah seorang siswa SMP 35 Padang yang kurang mampu hanya bisa mengecap pendidikan KLS 7 tidak dapat lagi mengikuti pelajaran sampai saat sekarang, yang seharusnya telah duduk di kelas 8. Sebagaimana telah diberitakan  media ini tentang. " Tidak Lunasi Uang Seragam , Guru SMP 35 Padang Siswa Kurang Mampu Tidak Boleh Ikuti Belajar"

Pembayaran seragam sekolah SMP 35 Padang yang harus dilunasi siswa Terkesan dipaksakan Menjadi kecaman dan membuat geram praktisi Hukum Mardun SH Salah seorang asli putra daerah seberang palinggam

Mardun SH merasa geram menghubungi awak media ini melalui telepon Celuler mengatakan" pembayaran Seragam sekolah SMP 35 Padang yang diwajibkan ke siswa sehingga siswa kurang mampu sudah tidak dibenarkan belajar, saya selaku putra daerah seberang palinggam sangat mengecam sekali, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. jelas ini sudah PUNGLI. 

Siswa yang kurang Mampu yang tidak dibenarkan mengikuti pelajaran SMP 35 padang telah melanggar Pasal 31 UUD 1945: (1) Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. (2) Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya." Ujar Mardun SH 

Selanjutnya Mardun SH mengatakan" apa yang telah dilakukan SMP 35 Padang seragam sekolah harus dilunasi siswa juga salah satu siswa tidak dibenarkan lagi mengikuti pelajaran, saya meminta dinas pendidikan untuk segera sikapi hal ini jangan hanya diam dan berpangku tangan Harus menjadi perhatian dari pemerintah  

Saya selaku Pratisi Hukum serta asli putra daerah seberang palinggam tidak akan tinggal diam akan saya tindak lanjuti. Dan akan digiring keranah hukum tidak bisa dibiarkan dan didiamkan. 

Kalau dibiarkan begitu saja, akan ada lagi siswa kurang mampu tidak dibenarkan belajar. Karena tidak sanggup melunasi uang seragam sekolah. " Ujar Mardun SH 

Lebih lanjut Mardun SH menambahkan seragam sekolah yang telah diharuskan ke siswa untuk melunasi Perbuatan ini jelas telah melanggar Hukum dan UUD 1945. Saya akan usut sampai tuntas. Nama baik kampung halaman saya seberang palinggam juga sudah tercemar. 

Untuk orang tua siswa yang anaknya sudah di non aktifkan di SMP 35 padang jangan pasrah begitu saja. Anak kita wajib mendapatkan pendidikan. " Tutup Praktisi Hukum Mardun SH. ( fc) 

Print Friendly and PDF