-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kasmarni Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas

Terindikasi Pengerjaan Proyek Draenase Desa Buluh Apo Asal Jadi.

Friday, November 19, 2021 | November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T03:34:57Z



PORTALBUANA.COM, PINGGIR. - Proyek pengerjaan Pembuatan Parit Beton jalan jatimulyo RT 03/RW 03 Dusun Air pulai desa buluh apo kecamatan pinggir yang sumber dari dana APBD Kabupaten Bengkalis dengan Nilai Dana Rp.199.379.000 Tahun 2021 terkesan dikerjakan asal jadi.


Pasalnya pengerjaan Proyek dari Dinas Perumahan Pemukiman Dan Pertanahan (PERKIMTAN) Kab.Bengkalis yang dikerjakan oleh CV.Jimmy Perkasa dengan Konsultan Pengawas CV.Iwin Konsultan terpantau dikerjakan dengan cara manual tampa mengunakan peralatan mesin mengaduk semen Red-Molen.



Seperti pantauan di lapangan oleh Tim media Kamis(18/11) tampak para pekerja sedang mengaduk bahan material semen dengan cara manual mengunakan sekop dan peralatan seadanya. Selain itu pengerjaan parit beton tersebut juga tampak menggunakan bahan material pasir cuci.


"Ya memang begini pengerjaannya bang karena molennya gak ada. Ya terpaksa dikerjakan dengan cara manual kayak gini lah.ungkap salah seorang pekerja yang tidak menyebutkan namanya, kepada awak media di lokasi pengerjaan.


Ketika ditanyakan lagi oleh awak media kenapa harus di kerjakan dengan cara manual dijelaskannya lagi. "Ya tergantung pemborong nya juga bang.bagaimana lagi lah bang kita hanya mengerjakan apa yang di suruh kerjakan ya kita kerjakan seperti ini lah.""Jelas salah seorang pekerja.


Saat awak media menanyakan siapa pengawas Di lapangan dia mengatakan hari ini Beberapa hari ini belum ada kelokasi, Kalo nama nya saya lupa di plang ada tu. No nya ada tapi saya lupa nama nya entah siapa nama nya saya buat di hp.



Menanggapi hal tesebut.Kepala desa buluh apo Sartono ketika dihubungi awak media Kamis(18/11) mengatakan,** Saya belum ada mengecek langsung kelapangan.namun Kabar yang saya terima dari masyarakat pengerjaan nya dilakukan dengan cara manual tidak pakai molen dan bahan pasirnya mengunakan pasir cuci bukan pasir cor itu yang saya dapat kabar nya baru.**Jelas Kades


Sementara itu masyarakat yang mengetahui hal itu sangat menyayangi pengerjaan Proyek APBD Bengkalis di kerjakan asal jadi sepanjang 178.5 meter sehingga mutu dan kualitas parit beton tidak terjamin dan dipertanyakan.


Hingga berita ini di terbitkan awak media belum mendapat keterangan dari pihak rekanan penanggung jawab proyek tersebut.***(Tim bravo)

Print Friendly and PDF