Iklan

PB
Friday, July 15, 2022, July 15, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T07:10:07Z
HukrimInfoLampung

Bandar Narkoba Tewas Tenggelam Setelah Melompat ke Sungai


LAMPUNG, RS (28) Warga Kampung Bugis Mengala Kabupaten Tulang Bawang Lampung ditemukan Tewas tenggelam di sungai (14/7/2022 ).


Di ketahui RS adalah Seorang Bandar Narkoba yang nenjadi Target Operasi (TO) Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Lampung, saat pelaku RS lari dan berusaha menghindar dari sergapan, Anggota Sat narkoba Polres Tulang Bawang, yang akan melakukan penangkapan terhadapnya, Kemudian RS malah nekat lompat dan terjun ke sungai.


KapolresTulang Bawang AKBP, Hujrah Soumena, saat di Konfirmasi Via Telphon, membenarkan adanya peristiwa tersebut.


Karena Selama ini pelaku RS masuk dalam Target Operasi (TO). Atas informasi dan laporan dari beberapa masyarakat, bahwa RS adalah seorang Bandar Narkoba di Wilayah Tulang Bawang, khususnya di Kampung Bugis Mengala," ucapnya.


Dan Tim Satnarkoba mendapatkan informasi dari Masyarakat sekitar bahwa ada pesta narkoba jenis Sabu di kediaman rumah RS di Kampung Bugis Mengala Tulang Bawang.


Kemudian Tim Satnarkoba bergerak cepat menuju ke Kediaman rumah yang di duga menjadi tempat Pesta narkoba untuk segera melakukan penangkapan terhadap saudara RS, karena RS sudah menjadi Target Operasi (TO)," ucap AKBP Hujra Soumena saat dikonfirmasi via telpon pada Jum'at (15/7/2022).


Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Tim Satnarkoba mendapati enam Orang yang sedang asik pesta narkoba jenis sabu di Kediaman Rumah RS.


Ketika hendak akan diadakan penangkapan, akan tetapi mereka berhasil melarikan diri, tiga orang pelaku diantaranya kabur lewat darat, dan tiga orang pelaku lainnya lompat dan terjun ke sungai, termasuk RS," ungkapnya.


 Namun karena RS diduga tidak bisa berenang dan faktor takut akan di tangkap, saat sampai di tengah sungai RS Tenggelam ke dasar sungai dan dua Pelaku lainnya berhasil menyeberangi sungai dan melarikan diri," ucap AKBP Hujra Soumena.

Atas kejadian itu Tim Satnarkoba kemudian menghubungi Tim Pencari (SAR) Lampung, untuk membantu nencari keberadaan pelaku RS," ujar AKBP Hujra.


Pelaku RS akhirnya bisa ditemukan oleh Tim (SAR) dalam kondisi sudah meninggal dunia (MD) Sekitar Pukul 20:45 Wib, Kamis (14/7/2022).


Setelah itu jenazah pelaku langsung dievakuasi Ke Rumah Sakit (RS) terdekat.


Saat penggerebekan di Kediaman Rumah RS didapati barang bukti berupa Sabu 2,8 Gram, sisa pakai dan alat hisab sabu jenis bong," tutup AKBP Hujra Saomena. (PBNEW/RI)