Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Baznas Resmikan Bedah Rumah Layak Huni



Palangka Raya - Kodim 1016/Palangka Raya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP) Modern, secara resmi menyerahkan kunci rumah program bedah rumah kepada Ibu Siti Aminah, warga Jalan Mangkuraya, RT 02/RW 01, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kamis (29/12). 


Kegiatan tersebut turut dihadiri, Staf Ahli Walikota Dr. Uria Ninu Ludjen, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim, Pasi Teritorial Mayor Inf Muhammad Syafi'i, Perwakilan Kemenag Kota Palangka Raya, Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Kabag Kesra Setda Kota, Kadis Perkim, Ketua SPKBP Modern, Sekcam Sabangau, Lurah Kereng Bangkirai serta tamu undangan lainnya. 



Penyerahan kunci rumah layak huni secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Walikota Dr. Uria Ninu Ludjen, disaksikan Kasdim, bersama unsur undangan yang hadir kepada 2 orang penerima bantuan Ibu Siti Aminah dan Ibu Nor Aidah warga jalan sawang. 


Kepala Staf Kodim (Kasdim) dalam kesempatan tersebut mengatakan, kolaborasi antara Kodim, Baznas dan SPKBP Modern dalam mewujudkan rumah yang menurut survey tidak layak di masyarakat terutama yang kurang mampu diwujudkan menjadi rumah yang layak untuk dihuni. 


"Manfaat dalam program ini adalah sebagai sarana pemanfaatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena sistem pertahanan TNI adalah Sishankamrata yang merupakan sistem disusun berdasarkan falsafah undang undang dasar dengan tujuan untuk mewujudkan ketahanan nasional," ucap Kasdim. 



Sementara itu, Walikota Palangka Raya melalui Staf Ahli Dr. Uria Ninu Ludjen menerangkan, Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya Bapak Walikota berusaha untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat salah satunya melalui Program bedah rumah dari Baznas bagi warga yang tergolong tidak mampu. 


"Kami atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan Bapak Walikota, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1016/Plk atas kerjasamanya yang telah ikut berperan aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah dari Baznas ini," tuturnya. 



Ketua Baznas Kota Palangka Raya Bapak H. M. Zuhri menambahkan, tahun ini Baznas telah melakukan pembedahan 3 rumah warga yang tergolong tidak mampu, diantaranya di jalan bali, jalan sawang dan jalan mangkuraya yang bersumber dari dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui Baznas serta dari Kementrian Agama Kota Palangka Raya." Tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form