Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gelar Baksos Bagikan Sembako untuk Warga Di Perbatasan


SAMBAS, KALBAR – Wujud peduli terhadap sesama diperbatasan dan Dalam  rangka  berbagi rezeki  kepada masyarakat yang ada di wilayah penugasan, kali ini Danpos Gabma Sajingan Satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Letda Inf Latif untuk yang kedua kalinya gelar Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan terhadap warga Sebunga yang membutukan atau kurang mampu berupa paket Sembako, bertempat di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas. 


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau. Kamis, 29 Desember 2022.



Pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) kali ini pemberian bantuan sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Mie Instan yang dipimpin langsung oleh Danpos Gabma Sajingan Satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Letda Inf Latif besama Letda Inf Sawali Dantim SGI tim 1 Sambas, Bapak Aswira Kapos Imigrasi PLBN Aruk, Bapak Riki Perwakilan Persatuan Travel Aruk Sambas, Bapak Locang Perwakilan pengekspor di PLBN Aruk. "Ujar Dansatgas


“Pemberian bantuan sembako ini dilaksanakan secara simbolis kepada tokoh masyarakat/Ketua Rt. 01 Dusun Aruk Bapak Bakal Septivianus yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.” Tegasnya


Dansatgas mengatakan, disamping tugas pokok dan tanggung jawab TNI (Satgas Pamtas Yonif 645/Gty) yaitu menjaga keamanan wilayah perbatasan, menjaga pilar batas negara dan mencegah masuknya barang illegal dan mencegah penyelundupan Narkotika, satgas pamtas juga gencar melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat di perbatasan dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membantu memberikan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Sebunga. "Ungkap Dansatgas



Bertujuan untuk lebih mempererat rasa persaudaraan antar sesama dan sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat yang kurang mampu di daerah penugasan yaitu daerah perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia. 


Dikatakannya, pemberian paket sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian personil satgas pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha kepada warga masyarakat perbatasan guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat diperbatasan."Imbuhnya


“Pemberian bantuan paket sembako ini juga bertujuan untuk membantu warga masyarakat diperbatasan yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena berapa pun nilainya akan sangat berarti untuk masyarakat” ujarnya.


Dansatgas berharap, paket sembako yang dibagikan ini dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan warga masyarakat perbatasan, Kita berharap dapat membantu warga memenuhi kebutuhannya pasca pandemic Covid-19 dalam situasi yang sulit ini serta terbatas seperti sekarang ini."terangnya.



Sementara itu Bapak Bakal Septivianus selaku tokoh masyarakat/Ketua Rt. 01 Dusun Aruk mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan dari TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Pos Gabma Sajingan, Satgas Intel Kodam Tim 1/ Sambas, CIQS PLBN Aruk, dan persatuan travel serta pelaku eksport di PLBN Aruk yang sudah gelar baksos membagikan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa sembako di wilayah kami, semoga kegiatan yang sangat positif ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dan kami bersama masyarakat siap bersinergi untuk bersama-sama menjaga perbatasan RI-Malaysia dari bahaya narkoba dan keamanan di momen tahun baru nanti. 
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form