Iklan

PB
Monday, March 13, 2023, March 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-08T10:59:44Z
InfoPadang PariamanSumbar

22 Anak Mengikuti Wisuda Khatam Tafsir dan Tahfidz Di Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan.


Padang Pariaman,- Pimpinan Madrasatul 'Ulum Buya Marulis Tuanku Mudo menyerahkan plakat kepada peserta wisuda.


Ketua Yayasan Syekh Abdullah Aminuddin Tuanku Shaliah, Masrizal menyampaikan perkembangan Pondok Pesantren Madrasatul 'Ulum Lubuk Pandan dari Masa ke Masa yang terus meningkat dan telah mempersiapkan Ruangan Belajar dan Asrama untuk Santriwati.Tinggal lagi Santriwatinya yang belum ada," kata dia, Ahad (12/3/2023) dalam wisuda santri ke 67. 



Wisuda kali ini, katanya beda dengan prosesinya dari tahun-tahun sebelumnya.


wisuda kali ini diikuti sebanyak 22 Santri, dari Derbagai Daerah di Sumatera Barat. Ada yang dari Singgalang, Tanah Datar, Agam, Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan daerah lainnya,


Menurut Masrizal, yayasan berencana membangun ruangan lokal di lantai tiga Bangunan Utama Pesantren. 
Sedang bangku plus kursi sebagian sudah ada yang menyumbangkan Yakni keluarga besar Buya Abdullah Aminuddin Tuanku Shaliah sebanyak empat kursi. 



"Kita butuh bantuan dari berbagai pihak, demi untuk terwujudkan ruangan kelas tersebut," ungkapnya. 


Anggota DPRD Padang Pariaman Mothia Azis Datuak Nan Basa memberikan plakat ke santri yang wisuda.


Tokoh Masyarakat Lubuk Pandan Mothia Azis Datuak Nan Basa mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Santri yang sudah menamatkan pengajiannya di Pesantren ini.


"Ini keberkahan tersendiri. Berkah buat orangtua dan keluarga Santri, juga berkah buat Nagari dan Daerah ini serta Daerah Tempatan para Santri masing-masing kata Anggota DPRD Padang Pariaman ini. 


Pada kesempatan itu, Mothia Azis Datuak Nan Basa memberikan bantuan berupa empat kursi untuk ruangan kelas yang direncakan itu. Satu unit kursi seharga Rp 250 ribu.


Dalam kesempatan ini Para Santri di Arak Keliling Kampung di Iringi dengan Pemuda serta orang Tua Santri dan Guru-gurunya.(Pily)