Iklan

PB
Wednesday, March 8, 2023, March 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-09T07:47:30Z
InfoJambiTanjab

Ada apa Komite Tak Dilibatkan Sepenuhnya, Pembangunan Ruang Belajar SMAN II Tanjab Barat manjadi sorotan



TANJAB BARAT - Didapati pembangunan Ruang Belajar yang mangkrak di SMAN II Tanjabbarat, terungkap Ketua Komite tak dilibatkan sepenuhnya.


Hal itu diketahui setelah awak media berhasil menghubungi Ketua Komite SMAN II Tanjabbarat Yuliawati melalui Telepon selulernya.


"Kita dilibatkan diawal saja kemudian separuh jalan kita tidak dilibatkan lagi, namun pada saat pemeriksaan BPK baru Komite dilibatkan kembali," ungkap Ketua Komite yang kerap disapa Bunda Uli.



Menanggapi hal tersebut, M.Rizal, PPTK Bidang Sapras Dinas Pendidikan provinsi Jambi yang berhasil dikonfirmasi awak media mengatakan.


"Kalo masalah keterlibatan ketua komite itu masalah intern tim pelaksana Dindo," ucapnya.


ia juga beralasan, "Kalo perencanaannya sesuai pagu anggaran dr kementerian. Karena pagunya sama utk seluruh wilayah di NKRI sementara kebutuhan anggaran berbeda dari satu tempat dg lainnya. Selain jarak, kountur tanah. Jd perencanaannya sdh sesuai dg pagu anggaran dan itu sdh diaudit TIM BPK RI," kilahnya.


Salah satu Warga yang enggan namanya disebut mengatakan bahwa Komite Sekolah Harus dilibatkan sepenuhnya dalam Pembangunan sekolah.


"Sepengetahuan saya Komite itu wajib dilibatkan sepenuhnya, namun dengan adanya kejadian seperti ini maka jadi timbul dugaan ada kerjasama untuk melakukan korupsi antara Kepsek dan oknum Diknas," cetus Warga.


Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SMAN II Tanjabbarat belum berhasil dikonfirmasi. (Tim)