Iklan

PB
Sunday, March 19, 2023, March 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-19T10:23:52Z
BatamInfoKepri

Bertemu Wagub Marlin, Ustaz Maulana Curhat Sudah Lama Kagumi HMR


SAMBAU, - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bertemu Ustaz Maulana saat mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri pembagian sembako bersubsidi program Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk warga Kecamatan Nongsa, tepatnya di Sambau.


Di sela pembagian sembako itu, Ustaz Maulana menghampiri Wagub Marlin, hingga terjadi dialog interaktif. 


Spontan saja hal ini menarik perhatian Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan ratusan pasang mata warga yang hadir.


Dari perbincangan tersebut terungkap bahwa Ustaz Maulana ingin bertemu Wali Kota Batam/ Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), karena telah banyak membangun Batam sehingga menjadi kota baru, bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.


Kekaguman Ustaz Maulana ini kepada HMR kian membuncah melihat banyaknya sarana ibadah yang dibangun. 


"Sejak saya mulai landing terlihat ada kubah masjid berbentuk tanjak nan indah (Masjid Tanwirunnaja, atau Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim, red). Terlebih ketika saya keluar dari bandara (Hang Nadim), semakin indah dan sejuk  dipandang mata," kata Ustaz Maulana.


Mendengar ini Wagub Marlin dan HMR pun tersenyum. Marlin pun mengucap terima kasih atas kehadiran Ustaz Maulana.


Seperti diketahui, Muhammad Nur Maulana atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Maulana merupakan salah seorang pendakwah yang disegani di Tanah Air.


Mengawali karier sebagai guru Agama Islam, tak ada yang menyangka bahwa pria kelahiran 20 September 1974 ini kelak akan menjadi publik figur yang dikenal banyak orang.


Nama Ustaz Maulana melambung setelah tampil di acara Islam Itu Indah yang tayang di Trans TV.

Pendakwah asal Makassar, Sulawesi Selatan ini mencuri perhatian lantaran jargon yang kerap ia ucapkan, yakni "Jamaah oh jamaah". (ski)