Iklan

PB
Thursday, March 9, 2023, March 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-10T02:07:28Z
InfoJambiKerinci

Camat Air Hangat Timur Sidak Ke Desa Kemantan Agung


KERINCICamat Air Hangat Edi Ruslan melakukan sidak ke Desa Kemantan Agung untuk mengecek pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022. Selama sidak tersebut, Camat Edi Ruslan menemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan APBDes di desa tersebut, Kamis 09/03/2023.

Camat Edi Ruslan Menyarankan Kepada Kepala Desa Kemantan Agung, Zelwandri, agar desa tersebut bisa mengelola APBDes tahun 2023 dengan baik. "Saya melihat bahwa pelaksanaan APBDes tahun 2022 masih ada beberapa kendala yang perlu diperbaiki. Oleh karena itu, saya menyarankan agar Kades baru (zelwandri) dan Perangkat Desa bisa mempersiapkan diri dengan baik dan saya yakin dan percaya dengan kepemerintahan desa yang sekarang  dapat mengelola APBDes tahun 2023 dengan baik dan tepat sasaran" ujarnya.

Camat Edi Ruslan juga menambahkan bahwa pihaknya siap membantu desa tersebut dalam hal pengelolaan APBDes. "Kami dari pihak kecamatan siap memberikan bantuan dan dukungan kepada desa Kemantan Agung dalam pengelolaan APBDes tahun 2023. Kami juga akan terus memantau pelaksanaan APBDes di desa tersebut agar berjalan dengan baik dan efektif," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Kades Kemantan Agung, Zelwandri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan masukan yang diberikan oleh Camat Edi Ruslan. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri dalam mengelola APBDes tahun 2023 dan selanjutnya. Kami juga akan mengambil masukan dari Camat dan timnya agar APBDes tahun 2023 dan selanjutnya bisa berjalan dengan lebih baik," ucap Zelwandri.

Selain mengevaluasi pelaksanaan APBDes tahun 2022, Camat Edi Ruslan juga meninjau beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Kemantan Agung. Camat Edi Ruslan memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dalam membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami mengapresiasi program-program  pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 di Desa Kemantan Agung, Kami berharap program-program ini dapat berjalan dengan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," kata Camat Edi Ruslan.

Camat Edi Ruslan juga mengingatkan kepada Kepala Desa Kemantan Agung untuk tetap memperhatikan aspek keamanan dan ketertiban di desa tersebut. "Kami berharap Kepala Desa dan jajaran pemerintah desa dapat terus memperhatikan aspek keamanan dan ketertiban di desa Kemantan Agung, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman tinggal di sana," tutup Camat 

Diharapkan kunjungan Camat Edi Ruslan dan masukan yang diberikan olehnya dapat membantu desa Kemantan Agung dalam meningkatkan kinerja pengelolaan APBDes dan program pembangunan di desa Kemantan Agung tahun 2023,"(AM)