Iklan

PB
Wednesday, March 29, 2023, March 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-29T12:32:57Z
InfoJambiTanjab

Dengan anggaran dana APBD tahun 2022 hampir Rp. 1 miliar, proyek peningkatan jalan manunggal II sudah memprihatinkan



TANJABBAR - Masyarakat Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. baru baru ini mengeluhkan atas pembangunan peningkatan jalan Manunggal II parit 4 darat (Lanjutan) melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Tanjung Jabung Barat.


Proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan CV. Putra Persada Prima di APBD tahun anggaran 2022 ini,  tidak sesuai seperti yang diharapkan karena belum lama di bangun kondisinya sudah mulai hancur dan timbul lobang dimana mana.


" Kita lihat hasilnya kurang bagus, tidak sesuai dengan anggarannya. Jalan ini baru hitungan bulan selesai dibangun, dengan anggaran ratusan juta, hampir satu milyar." Tegas warga setempat.


Menurutnya, dana yang cukup besar pada pembangunan proyek ini tidak sesuai dengan hasil yang dikerjakan. " Dari proses penimbunan tanah banyak menggunakan tanah lokak dari pada tanah kuning. Proyek ini dianggarkan Rp. 987. 803.384,79. hampir satu milyar. Dengan panjang kurang lebih 1.200 meter," Ucapnya.


Sayangnya, Hilman Kabid Bina Marga Pupr Tanjabbar tidak ada respon saat dikonfirmasi terkait masalah ini. Beberapa kali di hubungi melalui handphone maupun pesan WhatsApp hanya dilihat walaupun sedang online.(A.f)