Iklan

PB
Monday, March 20, 2023, March 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-20T13:28:24Z
InfoJambiKerinci

Kabupaten Kerinci Terpilih Sebagai Penginput EPPGBM Terbaik Se-Provinsi Jambi


KERINCI. Pertemuan evaluasi surveilen gizi tingkat Provinsi Jambi digelar di kantor BAPPEDA Provinsi Jambi pada hari Senin, 20 Maret 2023. Pertemuan ini dihadiri oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Melvin P. Hutabarat, S.Sos., M.IP, dan diikuti oleh perwakilan 207 puskesmas se-Provinsi Jambi. Salah satu hasil evaluasi yang diumumkan adalah kabupaten Kerinci berhasil meraih penghargaan sebagai penginput EPPGBM terbaik di Provinsi Jambi.


Pada pertemuan tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal menyatakan komitmen untuk meningkatkan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita setiap bulannya melalui EPPGBM. Ia berharap kerjasama lintas sektor dan dukungan dari semua pihak yang terkait, termasuk peran kader posyandu, PKK, TPK, dan kader KPM, dapat memperkuat implementasi EPPGBM di wilayahnya," ujar Hermendizal 


Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Melvin P. Hutabarat, S.Sos., M.IP, mengapresiasi komitmen dari Kepala Puskesmas Kabupaten Kerinci dan semua pihak yang terlibat dalam implementasi EPPGBM di wilayah tersebut. Ia menyatakan bahwa kabupaten Kerinci merupakan contoh yang baik dalam hal penginputan data EPPGBM. Selain itu, ia juga berharap bahwa kabupaten Kerinci dapat terus mempertahankan prestasi ini dan memberikan kontribusi positif dalam upaya pemantauan gizi anak di Provinsi Jambi.


"Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal, juga memberikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas Kabupaten Kerinci dan seluruh kader yang terlibat dalam implementasi EPPGBM di wilayahnya. Ia mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak yang terlibat, serta menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Kerinci.


Selain itu, Hermendizal juga berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kader-kader lain di wilayahnya untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kesehatan. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut,"Harap Kadis


Pertemuan evaluasi surveilen gizi tingkat Provinsi Jambi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pemantauan gizi anak dan penerapan EPPGBM di wilayah-wilayah di Provinsi Jambi. Semoga prestasi kabupaten Kerinci dapat menjadi contoh dan motivasi bagi wilayah lain untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan anak dan mencegah masalah gizi yang dapat membahayakan kesehatan anak-anak di Provinsi Jambi.


Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam meningkatkan pemantauan gizi anak melalui EPPGBM. Ia menyatakan bahwa partisipasi orang tua, kader posyandu, dan masyarakat setempat sangat diperlukan dalam melaksanakan pemantauan gizi anak secara rutin. Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam penginputan data EPPGBM, sehingga memudahkan pemantauan gizi anak dan penanganan masalah gizi di wilayah Kabupaten Kerinci.


Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal juga menambahkan bahwa prestasi ini merupakan langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan anak di Kabupaten Kerinci. Ia berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan mendorong partisipasi aktif dari seluruh pihak yang terlibat dalam implementasi EPPGBM. Selain itu, ia juga berharap agar Kabupaten Kerinci dapat menjadi contoh yang baik bagi wilayah lain di Provinsi Jambi dalam meningkatkan pemantauan gizi anak dan kualitas layanan kesehatan,"(AM).