Iklan

PB
Wednesday, March 22, 2023, March 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-22T11:34:22Z
InfoJambiTanjab

Rehab rumdis wabup menjadi sorotan LSM,arsyad: Besarnya anggaran Rumdis Wabup Terlalu mengada-ngada


TANJAB BARAT, Besarnya biaya anggaran proyek rehab rumah dinas wakil  bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat,terus   mendapat  sorotan publik.


Kali ini Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemerhati Belanja (PEMBEDA) Kabupaten tanjung jabung barat M.Arsad,angkat bicara terkait anggaran proyek rumdis wabup tersebut.


Menurut Arsyad,pemkab diduga  terlalu  mengada-ngada.jika kita bandingkan  dengan rumah Dinas Wakil Bupati Bantul Yogyakarta  yang diresmikan pada bulan Januari lalu hanya satu lantai dengan luas bangunan  kurang lebih 555 meter persegi, dan luas lahan kurang lebih 2.645 meter persegi. terdapat rumah inti, pos penjagaan, lahan parkir, rumah asisten rumah tangga, musholla, dan pembangunan landskap.angaranya hanya  Rp4,4 Milyar bangun baru bukan rehab  tidak mencapai Rp 5 Miliar,"sebutnya. 


Lebih lanjut dikatakannya,hendaknya pemerintah lebih selektif lah mengunakan anggaran jangan di dihambur-hamburkan yang kiranya belum begitu mendesak.


Jika terdapat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, maka mulailah dari yang terpenting dan mendesak. 


"Apa rumah Wabub itu penting dan mendesak harus diperbaiki?"ujarnya.


Arsyad juga menghimbau kepada semua pihak yang merasa memiliki kabupaten Tanjung Barat yang kita cintai ini,mari kita sama-sama memantau terus perkembangan proyek tersebut awal mulai pekerjaan hingga sampai akhir pekerjaan.karena sudah kewajiban kita semua untuk ikut mengawasinya.sebab anggaran yang digunakan tersebut berasal dari  uang rakyat,jadi arus kita pantau terus,"imbuhnya.(A.f)