Iklan

PB
Thursday, March 30, 2023, March 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-25T18:48:39Z
InfoKepriTanjungpinang

Respon Cepat Kapolsek Tanjungpinang Barat, Kepada Oknum Personilnya Terhadap Wartawan


TANJUNGPINANG, Gabungan Wartawan Indonesia Kepri Mengapresiasi tindakan dan langkah cepat dan tepat Kapolsek Tanjungpinang Barat IPTU Andri Warman, SH terhadap adanya pemberitaan yang menyebutkan adanya tindakan arogan Oknum Anggota Polsek TPI Barat terhadap salah satu awak Media GWI Kepri.


Hal ini bermula dari adanya tindakan yang dilakukan salah seorang Personil Polsek TPI Barat (Alf) yang menegur salah seorang awak media (DK) yang juga tergabung dalam GWI Kepri, saat itu Oknum Anggota Polsek TPI Barat yang tidak mengenal dan mengetahui awak media yang sedang melaksanakan tugas meliput dan mengambil gambar Mako Polsek Tanjung Pinang Barat menegur hingga timbul kesalahpahaman antara kedua belah pihak. (30/3/2023)


Kapolsek Tanjungpinang Barat setelah di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut,  "secara kedinasan apa yg dilakukan oleh personil kami (Alf) adalah  bentuk tanggung jawabnya sebagai petugas, yang sedang melaksanakan tugas  menjaga  lingkungan disekeliling  Polsek dari orang yang tak di kenal,  dan memang benar saat itu iya tidak tahu bahwa yg mengambil gambar adalah awak media,  namun jika dalam etika berkomunikasinya dianggap agak keras, katanya.



Lanjutnya saya selaku Pimpinan di Polsek Tanjungpinang Barat akan menasihati dan menegur personil dimaksud,  dan jika ternyata memang terdapat kesalahan SOP terhadap personil kami tentunya akan kami berikan sanksi" Ucap Iptu Andri Warman, SH.


Kapolsek Tanjungpinang Barat sendiri sebelumnya telah meminta maaf kepada wartawan DK melalui telepon selulernya, hal ini dilakukan karna kedekatan dan Hubungan baik Polsek Tanjungpinang Barat dengan GWI yang selama ini sudah dibangunnya.


Lanjutnya, secara Pribadi  kami hanya ingin hubungan baik GWI dan Polsek Tanjungpinang Barat tetap solid dengan mengedepankan Komunikasi terlebih dahulu,  karna Polri dan Media merupakan sebuah Profesi yang sama-sama Mulia, agar bisa saling bersinergi dalam menjaga kondusifitas Keamanan di Kota Tanjungpinang Khususnya Tanjungpinang barat,    
GWI Kepri juga kiranya  dapat memaklumi kapasitas anggota kami, karena hal itu merupakan tugasnya agar situasi Mako Polsek Tanjungpinang Barat dalam keadaan kondusif, tutur Andri.


Ketua GWI-KEPRI mengapresiasi tindakan yang dilakukan Kapolsek Tanjungpinang Barat berupa tindakan kepada anggotanya terhadap teguran yang dilakukan oleh wartawan Dialy Kepri, lewat sambungan telepon juga beliau sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan, respon beliau cukup diacungi jempol atas sikap tegas nya terhadap kejadian itu, tutur Budiono.


Kedepannya saya berharap hubungan kita dalam satu organisasi agar tetap solid dan tetap kompak, semoga kejadian itu cukup sampai disini saja tidak perlu di perpanjang karena Kapolsek Tanjungpinang Barat  merupakan penasehat dari GWI-KEPRI yang setia mendengarkan dan membantu memfasilitasi setiap kegiatan GWI-KEPRI, tutup BUDIONO. (Endra)