Iklan

PB
Tuesday, March 28, 2023, March 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-29T03:13:26Z
InfoKamparRiau

Sebelum Laksanakan Safari Ramadhan, Pj Bupati Kampar Sambangi Masyarakat Kurang Mampu di Kelurahan Batu Bersurat


Kampar, Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan (SR) di Mesjid Raya Nurul Yaqin Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Penjabat (Pj) Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM, berkesempatan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu. Hal tersebut dilakukan Pj. Bupati Kampar merupakan salah satu bentuk aplikasi program Pemda Kampar peduli Tetangga.


Hadir mendampingi Pj. Bupati Kampar, diantaranya Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridarmawan, Kadis PUPR Kabupaten Kampar, Afdal, ST, Plt Kadisdikpora Kabupaten Kampar, Aidil, Kepala Diskominfo Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, Kadis Sosial Kabupaten Kampar, Zamzami Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Zulhendra Dasa’at, Kadis PMD Kabupaten Kampar, Lukmansyah Bado’e, Ketua Baznas Kampar, Purwadi, Lurah Batu Bersurat, Ahmad Nopal, S,STP, serta seluruh rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. Selasa, (28/3/23)

 


Dalam keterangannya, Pj. Bupati Kampar menerangkan, bahwa Pemerintah Daerah sangat konsen untuk melaksanakan “Program Peduli Tetangga” yang saat ini telah banyak ditinggalkan masyarakat. Kemudian ditambahkannya, dahulu masyarakat kita sangat peka akan nasib tetangga kita yang kurang beruntung. Sementara di era Digitalisasi saat ini, kebiasaan mulia ini perlahan ditinggalkan masyarakat.

 

“Hari ini, sebelum melakukan Safari Ramadhan di Kelurahan Batu Bersurat. Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berkesempatan mengunjungi kediaman Nenek Daila (90), ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengaplikasikan program peduli tetangga,” jelas PJ Bupati Kampar.

 

Selanjutnya ditambahkan PJ Bupati Kampar, program peduli tetangga ini harus mulai dilaksanakan kembali ditengah – tengah kita. Dahulu sesama tetangga kita saling peduli terhadap sesama tetangga, semanjak adanya era digitalisasi ini. Kebiasaan mulia ini lambat laun mulai ditinggalkan.

 

Kemudian PJ Bupati Kampar juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Batu Bersurat untuk kembali menghidupkan peduli terhadap tetangga, jika kita tidak mampu dapat melaporkan ke pihak Kepala Desa. Kemudian Kepala desa dapat menyampaikannya kepada Camat, dan apabila Camat tidak mampu mengakomodir bisa langsung menyampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar,” pintanya.

 

Terakhir dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Kampar berserta seluruh rombongan memberikan bantuan sembako dan batuan dana untuk meringankan bebankan masyarakat yang kurang beruntung di Kelurahan Batu Bersurat.

 ( ROMI / Diskominfo)