Iklan

PB
Monday, March 13, 2023, March 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-13T19:28:34Z
InfoJambiTanjab

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual


TANJAB BARAT, Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah  Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian Inflasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri yang diikuti oleh Kepala Daerah se-lndonesia, Senin (13/03/23). 


Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dari Pola Utama ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Asisten II, Kepala OPD Terkait, Instansi Vertikal Terkait, Kabag Ekonomi dan undangan lainnya. 


Rakor ini dilaksanakan sebagai upaya bentuk perhatian pemerintah menjelang memasuki bulan Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja lagi.


Dalam arahannya Mendagri, Tito Karnavian mengatakan pemeringah pusat terus melalukan pengecekan secara langsung yang terjadi di lapangan.


Ada beberapa daerah yang mengalami kenaikan harga yakni terjadi di Provinsi Papua dengan tingkat inflasi 5,05%. Untuk itu di harapkan setiap daerah baik provinsi dan daerah Kab/Kota harus sering melakukan koordinasi/rapat inflasi di daerahnya masing masing,” Ujarnya. 


Tito Karnavian menekankan, menjelang Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja lagi pemerintah daerah perlu mewaspadai inflasi dan memastikan agar masyarakat dapat memperoleh pasokan yang cukup.


“Diminta semua pihak untuk dapat membantu pemerintah pusat melakukan monitor setiap minggu, dan jika perlu setiap hari. Agar, angka inflasi di Indonesia tidak naik secara drastis dan berdampak pada melambungnya harga yang menyebabkan efek domino ke masyarakat,” tegas Mendagri.(A.f)