Iklan

PB
Monday, March 20, 2023, March 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-12T11:20:31Z
BatamInfoKepri

Wagub Marlin Buka Musrenbang Batam, HMR Lanjutkan Habibie untuk Batam Kota Baru


RADISSON, - Wali Kota Batam/ Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Batam, tahun 2023, Senin (20/3/2023) pagi.


Acara yang dilaksanakan di Hotel Radisson, Sukajadi, Kota Batam tersebut, dibuka Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri) Hj Marlin Agustina, yang merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam.


Pembukaan Musrenbang ditandai dengan menyentuh layar digital oleh HMR dan Marlin, diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Kota Batam), sejumlah pejabat dan elemen masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya, HMR mengatakan bahwa perencanaan yang disampaikan pemerintah Kota Batam, BP Batam, dan DPRD Kota Batam itu hanya demi menunjang pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Kota Batam.


HMR juga mengungkap bahwa pembangunan di Kota Batam bukan hal yang baru, melainkan hanya melanjutkan apa yang telah direncanakan oleh pemimpin-pemimpin di Kota Batam terdahulu, baik Pemko maupun BP Batam.


"Perencanaan Kota Batam sudah ada sejak zaman Pak Habibie, kita semua hanya melanjutkan apa yang menjadi tugas kita untuk menjadikan Kota Batam sebagai Kota Baru yang moderen, madani, dan sejahtera," kata HMR.


Di akhir-akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Batam, HMR ingin memastikan pembangunan jalan-jalan utama selesai. 


Seperti pembangunan jalan 5 lajur dari Batuampar ke Nongsa, 3 lajur dari simpang Kepri Mall ke bundaran Basecamp, dan membuka jalan baru dari flyover Laluan Madani ke Sekupang.


"Semoga berkat kekompakan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fofkompimda) dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat pembangunan ini akan selesai seperti yang diharapkan," ujar HMR.


𝗦𝗲𝗹𝗲𝘀𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗠𝗮𝘀𝗮𝗹𝗮𝗵 𝗔𝗶𝗿 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗶𝗵
HMR juga mengatakan, bahwa pihaknya juga akan menyelesaikan persoalan air di Kota Batam. Menurutnya, persoalan air ini sangat penting karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kota Batam.

"Saya sudah menyiapkan perencanaannya, saya minta dukungan Forkopimda dan masyarakat. Semoga ini dapat kita selesaikan dalam waktu dekat," ungkap HMR


Di akhir sambutannya, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan, HMR mengucap permohonan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kota Batam.


Sedangkan dikesempatan yang sama, Wagub Marlin mengapresiasi Pemko dan BP Batam di bawah kepemimpinan HMR, terus melakukan pembangunan di berbagai sektor.


"Saya sangat mengapresiasi pembangunan-pembangunan di Kita Batam, baik yang dilakukan Pemko maupun BP Batam selama ini," ujar marlin.


Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Pertama Provinsi Kepulauan Riau Ismeth Abdullah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, para OPD Pemerintah Kota Batam, sejumlah pegawai Pemko Batam, tokoh masyarakat, dosen, mahasiswa, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat. (sur/katabatam)