Iklan

PB
Friday, April 7, 2023, April 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-07T14:44:15Z
InfoJambiKerinci

Pemerintah Kabupaten Kerinci Melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 di Tiga Tempat


KERINCI. - Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Safari Ramadhan terakhir pada malam ini, 7 April 2023, di Mesjid Raya Desa Tanjung Pauh Hilir, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kelompok 1. Kegiatan tersebut Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si diwakili oleh Staf Ahli Redi Asri, SH., MH, dan didampingi oleh Sekwan, Forkopimda dan rembongan tim Safari Ramadhan.


Tim Safari Ramadhan terbagi dari tiga kelompok, di mana Wakil Bupati Kerinci berada di Mesjid Raudatul Jannah Desa Semerah untuk kelompok dua, dan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci , kelompok ketiga dihadiri Anggota DPRD Syahrial Thalib, dan Kepala OPD Kabupaten Kerinci  didampingi Camat Air Hangat Timur Edi Ruslan, berada di Mesjid Baiturrahim Desa Simpang 4 Sungai Tutung untuk kelompok tiga.



Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Bank Jambi Melalui Pemerintah Kabupaten Kerinci memberikan bantuan dana CSR sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta Rupiah), untuk Masjid Raya Desa Tanjung Pauh Hilir, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Bank 9 Jambi Juga Memberikan Bantuan Untuk Mesjid Raitul Jamaah Desa Semerah Kecamatan Tanah Cogok Sebesar Rp. 7.500.000 (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), dan Bank 9 Jambi Juga Memberikan Bantuan untuk Mesjid Baiturrahim Simpang 4 Sungai tutung Sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta Rupiah), yang diberikan Anggota DPRD Syahrial Thalib,   Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap pembangunan dan pemeliharaan masjid sebagai tempat ibadah umat muslim di wilayah tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Melalui Staf Ahli Redi Asri, SH., MH, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari masyarakat setempat, dan berharap kegiatan Safari Ramadhan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta meningkatkan kebersamaan dalam menjaga ketentraman dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Kerinci.



Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, Ir. H. Ami Taher, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan Safari Ramadhan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta keluarga," harap Wabup


Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Syahrial Thalib, dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan kegembiraannya atas terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan tersebut dan menyampaikan harapannya agar kegiatan keagamaan di masjid-masjid di Kabupaten Kerinci dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memperkuat ikatan kebersamaan dalam masyarakat," tutup Syahrial,(AM)