Iklan

PB
Sunday, May 7, 2023, May 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-08T03:43:20Z
KamparNewsRiau

Cek Personel terkait Narkoba, Polres Kampar Gelar Tes Urine.



Kampar, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK menyampaikan komitmennya untuk membersihkan jajaran Polres Kampar dari konsumsi narkoba. Untuk itu, hari ini Polres Kampar secara mendadak menggelar tes urine pada hari Senin (8/5/2023).


Kapolres menyebut pelaksanaan tes urine tersebut tidak diberitahukan sebelumnya. Sasaran tes urine ini sejumlah Personil Polres Kampar. “Kami melakukan pengecekan urine jajaran Polres untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengkonsumsi narkoba,” kata Kapolres


Menurut Kapolres, tes urine merupakan bagian dari langkah antisipasi adanya personel Kepolisian di lingkungan Polres Kampar yang menyalahgunakan narkoba. Hasil tes urine langsung diumumkan secara terbuka. 


Kepala Seksi Propam Polres Kampar AKP Khairil SH mengatakan, pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk pengawasan internal. “Dari semua yang dicek urine, semuanya negatif,” kata dia.


Kasi Propam menyampaikan, apabila nanti ditemukan personel kepolisian di lingkungan Polres Kampar yang terbukti mengkonsumsi narkoba, akan ditindak. Menurut dia, tidak ada toleransi. “Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

(ROMI)