Iklan

PB
Tuesday, May 30, 2023, May 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-30T07:14:04Z
InfoJambiKerinci

Sekda Kerinci Buka Kegiatan Normalisasi Sungai dalam Karya Bakti TNI untuk Cegah Banjir


KERINCI.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Zainal Efendi, SP., M.Si, secara resmi membuka acara sub kegiatan normalisasi/restorasi sungai dalam Pekerjaan Karya Bakti TNI di Pelabaran Bandar Sedap Jambu Alo dan Bandar Gedang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci dalam Tahun Anggaran 2023.


Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novefry Handayani, ST, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, SH., Dpt, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, serta berbagai pihak terkait. Pembukaan Pekerjaan Karya Bakti TNI Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Volly Desa Telago Biru, Kecamatan Siulak, pada Selasa, 30 Mei 2023.


Sambutan Bupati Kerinci yang diwakili oleh Sekda Kerinci, Zainal Efendi, SP., M.Si, mengungkapkan pentingnya kerja bakti yang dilakukan bersama TNI sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga menjadi bukti sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, serta kepedulian terhadap lingkungan.


Bandar Sedap-Jambu Alo dan Bandar Gedang merupakan tempat berkumpulnya air dari permukiman dan kawasan sekitar. Selama musim penghujan, daerah sekitar tersebut sering mengalami banjir karena tidak mampu menampung air kiriman dari desa-desa sekitarnya. Oleh karena itu, Bupati Kerinci menyambut baik adanya Pekerjaan Karya Bakti yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Kerinci untuk memperlebar bandar tersebut. Harapannya adalah agar masyarakat di sekitarnya tidak lagi mengalami banjir setiap musim hujan. 


Sekda Kerinci berharap bahwa kegiatan Karya Bakti yang dilakukan akan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah di bandar. Dalam kesempatan ini, ia mendorong peningkatan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, baik fasilitas umum, jalanan, maupun lingkungan sekitar.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas program yg disediakan dan dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini. Kehadiran Bapak Sekda Kerinci dalam acara ini memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah bagi masyarakat" kata Letkol Andi Irawan.


Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan semua permasalahan yang dihadapi masyarakat, baik saat ini maupun di masa depan, dapat diatasi. Semua pihak diajak untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama,"(AM).