Iklan

PB
Wednesday, June 7, 2023, June 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-07T14:07:21Z
InfoJambiKerinci

Sekretaris Daerah Kerinci Zainal Efendi Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi dan Sektor Pertanahan di Provinsi Jambi


KERINCI. - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, SP., M.Si, menghadiri dua acara rapat koordinasi di Provinsi Jambi. Pada hari Rabu, tanggal 07 Juni 2023, Sekda Kerinci hadir dalam Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Sektor Pengadaan Barang/Jasa se-Provinsi Jambi dan Rapat Koordinasi Tematik Sektor Pertanahan di Provinsi Jambi.


Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jambi beserta pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Sekda Kerinci turut didampingi oleh Inspektur Pemerintah Kabupaten Kerinci, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Pemerintah Kabupaten Kerinci, Sekretaris BPKAD Pemerintah Kabupaten Kerinci, dan Kepala Bidang Aset Pemerintah Kabupaten Kerinci.


Rapat koordinasi pertama, rapat koordinasi tematik sektor pertanahan, diselenggarakan di Swiss Hotel. Dalam pertemuan tersebut, Sekda Kerinci dan para peserta lainnya berdiskusi dan berbagi pengalaman untuk meningkatkan integritas dan transparansi dalam pengadaan barang/jasa di seluruh provinsi.


Selanjutnya, rapat koordinasi yang membahas pemberantasan korupsi dalam sektor pengadaan barang/jasa digelar di Rumah Dinas Gubernur Jambi . Rapat ini dihadiri oleh Gubernur Jambi dan Sekretaris Daerah se-Provinsi Jambi, Inspektur,PbJ Se-Provinsi Jambi, Perwakilan KPK RI, KPK Provinsi Jambi. Agenda utama rapat ini adalah untuk membahas strategi dan langkah-langkah dalam mengoptimalkan pengelolaan sektor pertanahan di provinsi ini.


Sekda Kerinci, Zainal Efendi, SP., M.Si, menyampaikan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Ia menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Kerinci dalam mencegah dan memberantas korupsi serta meningkatkan kualitas pengelolaan sektor pertanahan," Ungkap Sekda


"Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam pemberantasan korupsi dan peningkatan pengelolaan sektor pertanahan. Sekda Kerinci menyatakan bahwa Kabupaten Kerinci siap untuk berperan aktif dalam implementasi program-program pemberantasan korupsi dan pengembangan sektor pertanahan di Provinsi Jambi.


Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengadaan barang/jasa serta memperkuat kerjasama antar daerah dalam mengelola sektor pertanahan. Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP., M.Si., berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemberantasan korupsi dan pengembangan sektor pertanahan demi terwujudnya pemerintahan yang bersih, efisien, dan berpihak kepada masyarakat,"tutup Sekda,(AM).