Iklan

PB
Monday, September 4, 2023, September 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-04T08:34:03Z
InfoLabuhanbatuSumut

Warga desa Limbur merangin Pertanyakan Lahan di PT. Sal :Rapat tidak ada Keputusan



Merangin,  Senin, 04/08/2023, Bertempat di ruang Komisi 1 gedung Dewan meranginTelah di lakukan pertemuan terkait lahan kebun sawit payo la ngantuk yang di kuasai oleh pt.sal,warga desa limbur merangin merasa di zolimi terhadap perjanjian yang puluhan tahun. 


Humas PT.SAL ASTRA GROUP Kartubi dalam kesempatan itu mengatakan " sebenarnya pihak kami sudah menyerahkan mana yang hak milik seharus nya untuk masyarakat limbur merangin,namun jika ada pihak yang tidak puas terhadap pembagian,itu bukan ranah kami, karena kami sebagai investor,itu tidak terlepas dari pihak pemerintahan kab.merangin " Ujar Kartubi. 


Dalam kesempatan pertemuan mediasi yang tidak membuahkan hasil dan akan du teruskan perundingan dua minggu ke depan  M. Yazid yang akrab di sapa Pance mengatakan "pihak kami selaku warga tetap mempertanyakan lahan yang seharusnya ada peruntukan kepada warga limbur merangin, jika hal ini tidak ada penyelesaian kemungkinan kami akan menduduki lokasi lahan itu dengan tertib dan damai " Ujar Yazid sedikit emosi. 



Hadir dalam pertemuan itu ketua Komisi 1 DPRD Merangin dan beberapa orang anggota Dewan lainnya, Kabagpem, Kabag Hukum, BPN, Dinas perkebunan serta unsur lain nya, tanpa ada keputusan dan kesepakatan yang di ambil. 


Rapat akan di lanjutkan dua minggu kedepan dengan agenda yang sama dan akan menentukan seperti apa hasil nya. 

Rolex