Iklan

PB
Thursday, December 7, 2023, December 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T07:57:45Z
InfoJambiTebo

Hijaukan Sumay, Kodim 0416/BUTE Adakan Penanaman Pohon



MUARA Tebo -Kodim0416bute yang Bertempat di Bumi Perkemahan Kwarcab Pramuka Kab. Tebo di Desa Punti Kalo Kec. Sumay Kab. Tebo Kodim 0416/Bute mengawali gerakan penghijauan dengan mengadakan acara Penanaman Pohon dalam rangka HUT ke 78 Kodam II/Swj, Jum'at (08/12/2023).


Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol INF Arief Widyanto, S.E. M.Han, tersebut melibatkan ratusan orang diantaranya dari Polres Tebo, Forkopimda Kab. Tebo, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Punti Kalo, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Linmas dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.



Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Tebo diwakili Asisten I Setda Kab. Tebo DR. Sindi, SH., MH, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Aryana, SH., S.Ik., MH, Kajari Tebo diwakili Kasi Datun Rony SH., MH, Asisten II Setda Kab. Tebo Joko Ardiawan, SP., Kadis PUPR Henri Nora. ST, Ka Bakeuda sbg Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Tebo Nazar Efendi, Kasat Pol PP Tebo Drs. Taufik Kholdi, Kadis LH Kab.Tebo, Kalak BPBD Kab. Tebo, Wadanyon C Brimob Tebo, Dankipan B Yonif 142/KJ, Camat Sumay Suharto, SKM, Kapolsek Sumay Iptu Maryono, Danramil 416-05/Muara Tebo Kapten Inf Mairi Hendra, S.Sos, Danramil 416-04/PT Kapten Inf Dofi Saputra, Danramil 416-03/SB Kapten Inf Adrial Nursal, Danramil 416- 07/RB Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Pa Staf Kodim, Kades Punti Kalo, Ketua FKPPI Kabupaten Tebo serta Ketua Pemuda Pancasila Kab. Tebo.



''Pohon yang kita tanam ini adalah pohon yang bermamfaat bagi masyarakat,  sebanyak 250 Pohon, terdiri dari 36 pohon Mangga, 30 pohon mahoni Duku, 22 Pohon Durian, 60 Pohon Alpukat, 70 Pohon Petai, dan 32 Pohon Jengkol” kata Dandim di sela-sela penanaman. 


"Kita sengaja menanam Pohon ini diareal bumi perkemahan Kabupaten Tebo, harapannya selain bisa bermanfaat untuk masyarakat juga bisa melatih generasi muda yang ada di Kabupaten Tebo', lanjut Dandim.



"Harapan saya dengan penanaman pohon ini, wujud aksi kepedulian TNI dan seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Tebo, semakin terasa oleh masyarakat sekitar", tutup Dandim.



Usai melaksanakan penanaman pohon Komandan Kodim 0416/Bute juga memberikan bantuan kepada masyarkat setempat berupa sembako.

Rio