Iklan

PB
Wednesday, January 17, 2024, January 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-18T07:39:24Z
BatamInfoKepri

Jalan Kawasan Industri Sekupang Rusak Parah Sering Terjadi Kecelakaan, Pemerintah Diharapkan Segera Memperbaiki



Batam, Jalan yang terbentang di Kawasan Industri Sekupang telah lama rusak parah, tepatnya depan PT. Karya Celkon Parama Aerated Concrete, jalan yang berlubang tak kunjung diperbaiki. Rabu (17/01/2024)


Jalan yang berlobang lebih kurang 50 Meter hari ini memakan korban lagi, tabrakan tak terhindarkan dari sebuah mobil mini bus angkutan karyawan PT Volex dengan seorang ibu-ibu warga pengandara sepeda motor.


Sehingga korban dilarikan kerumah sakit terdekat agar mendapatkan pertolongan dan perawatan.



Saksi disekitar lokasi kecelakaan yang berjualan Nasi Padang yang bernama Besty dan Najwa mengatakan kepada wartawan, bahwa pas didepan warungnya sering terjadi kecelakaan.


Hal itu dikarenakan jalan yang rusak parah sekitar 50 meter tak pernah diperbaiki oleh pemerintah.


Padahal jalan itu adalah jalan utama di kawasan tersebut, ada beberapa perusahaan perusahaan elektronik dan shipyard yang berada disekitar lokasi tersebut.


Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah agar mengantisipasi adanya korban jiwa yang harus meregang nyawa dilokasi tersebut.


Warga disekitar lokasi jalan yang rusak itu selalu was was karena setiap mobil mobil Truck Trailer bermuatan berat yang lewat dijalan itu akan selalu memepet kepinggir jalan menjauhi lobang lobang jalan, sehingga dikhawatirkan akan menyerempet kendaraan dan pasilitas jualan dan rumah mereka.


Apalagi pada musim hujan air tergenang didalam lobang lobang jalan sehingga tidak nampak  oleh pengendara bahwa jalan tersebut rusak dan berlobang, hal itu akan sangat merugikan bagi pengguna jalan yang melintas dilokasi tersebut.


Pemerintah diharapkan mengambil langkah secepatnya untuk memperbaiki jalan yang rusak itu agar tidak menimbulkan kerugian dan korban jiwa. (Endra)