Iklan

PB
Monday, January 15, 2024, January 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-15T09:41:00Z
InfoJatimSidoarjo

Ribuan Jamaah Muhammadiyah Tumpah Ruah Hadiri Pelantikkan HW Tulangan

Ketua PCM Tulangan Abdillah Adi mengukuhkan pembentukkan Kepengurusan HW Kwarcab Tulangan 2023 - 2028
foto  : Zulkifli

SIDOARJO PWMU, Ratusan Jamaah Muhammadiyah tumpah ruah menghadiri Pelantikkan Pembentukkan kepengurusan            Kwartir Cabang Gerakan Kepanduan  Hizbul Wathon (HW) Tulangan periode 2023-2028 “menegakkan Derap Langkah Hizbul Wathon Berkelanjutan”. 


Kegiatan yang bertempat di Aula BTQ Masjid Kenongo Tulangan minggu, 14/1 itu, juga berbarengan dengan kajian ahad pagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulangan yang disampaikan Ustadz Suhadi Fadjaray (Motivator dan Konsultan Pendidikan). 


Ketua Kwarda Hizbul Wathon Sidoarjo Nur Hasan Basri S.Ag dalam sambutannya menekankan agar dapat meneladani sikap dan perbuatan seorang patriot pendiri HW pertama yakni Panglima Besar Jenderal Sudirman. Dimana setiap aktivitas kehidupannya selalu menjaga wudhu dan selalu menjalankan sholat lima waktu, walaupun dalam kondisi sakit dan suasana perang. “

Amanat dari Ketua Kwarda HW Sidoarjo Nur Hasan Basri S.Ag 
foto  : Zulkifli

Artinya seorang Hizbul Wathon harus tangguh dan kuat secara fisik serta memiliki keimanan yang kokoh dalam menegakkan syariat Islam dimanapun dia berada, “ujar Ustadz yang juga Guru Al Islam SMA Muhammadiyah 3 Sidoarjo itu.   


Lebih jauh disampaikan pria yang akrab dipanggil Abi Hasan, berharap kepada pengurus HW, agar bisa menanamkan nilai-nilai syariat Islam dalam diri sendiri dan keluarga maupun bagi anggota dilapangan.  Yaitu dengan  menancapkan akidah Islamiyah yang kuat, jihad fisabilillah demi mengharapkan keridhoan Allah SWT.


 “terutama dalam pelaksanaan perkemahan dilapangan, jangan segan-segan mengingatkan anak-anak (anggota HW) untuk tetap melaksanakan ibadah sholat lima waktu, “karena sholat merupakan Ruh/Nyawa dari pokok perjuangan HW itu sendiri. 


Kemudian tak kalah pentingnya dapat membantu PCM Tulangan bekerjasama dalam mendukung dan menyuseskan program-programnya,“terang Ketua LPCR Pimpinan Daerah Sidoarjo itu.  


Diakhir sambutannya, Nur Hasan Basri mengucapkan selamat bertugas dan bekerja kepeda pengurus yang dilantik, dengan mengucapkan pantun “burung gelatik cucutnya biru, mari dilantik jangan turu, burung gelatik cucutnya merah, mari dilantik ayo berkemah, “tutupnya seraya dihadiahi tepuk tangan oleh hadirin.  


Ketua Kwarda HW Sidoarjo Nur Hasan Basri S.Ag melantik dan mengambil sumpah pengurus Kwarcab HW Tulangan
Foto : Zulkifli
 
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tulangan Abdillah Adi, S.E dalam amanatnya mengajak seluruh pengurus dan anggota HW agar ikut berperan aktif dalam mendukung kegiatan PCM Tulangan maupun Ranting sesuai Tupoksinya. 


"Kami berharap melalui HW  muncul Ide - ide yang kreatif dan konstruktif dalam menyemarakkan syiar Muhamadiyah di tengah Masyarakat. " Dan tentunya bisa mengajak generasi muda baik di tingkat SMP hingga SMA untuk bergabung di HW, dalam rangka mewujudkan generasi yang tangguh fisik dan kokoh keimanannya menghadapi berbagai problema kehidupan zaman serba modern sekarang ini, "Ujar Ustadz Muda yang ramah dan Low Profile itu. 


Sementara itu, ketua terpilih Kwarcab Tulangan Muhammad Jamil SE, MM  saat dikonfirmasi PWMU.CO mengatakan adapun kepengurusan yang dilantik berjumlah 27 orang. Susunannya sebagai berikut : SUSUNAN PENGURUS   KWARTIR CABANG GERAKAN KEPANDUAN HIZBUL WATHAN KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO PERIODE 2023-2028 

Penasehat   :  

1.Abdillah Adi,.SE,  
2.U’un Masulah,.S.Pd,.M.Pd. 

 Ketua  : Muhammad Jamil,.SE,.MM     Wakil Ketua Putri    :  Siti Arofah,.S.Pd 
 Wakil Ketua Putra   :  M.Agus Bakhtiar, .S.Pd 
Sekretaris   :  Farid Amrulloh,.SP 
Wa Sekretaris  : M.Alfan Darmawan, .ST 
 Bendahara  : Rahmad Nurmitra Afandi,.S.Pd                      

BIDANG – BIDANG : 

BIDANG PENDIDIKAN LATIHAN (DIKLAT) :  
 
1. M.Arif, S.Pd  ( Ketua )            
2. Edwin Tinda Kusuma,.S.Pd                ( Anggota )           
3. M.Saifuddin Zuhri,.S.Pd,.M.Pd.         ( Anggota ) 
4. Iffah NurJannah,.S.Pd ( Anggota ) 5. Iffa Maudya Utami       ( Anggota )

 BIDANG KEGIATAN OPERASIONAL (GIAT-OP) :   

1. Angga Baskoro Yuda.  ( Ketua ) 
2. M.Haris S.Pd       ( Anggota ) 
3. Muhammad Zulkhifly,.S.Pd.                 ( Anggota ) 
4. Cicik Rahmawati ( Anggota  ) 
5. Chusnul Maulidiyah Ilhama                 ( Anggota ) 

 BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) :  

1. Ivan Diantono,.SE. ( Ketua   )
2. M.Dwi Ilhami,.S.Fil I  ( Anggota )  3. Dwi Lailul Ilhami     ( Anggota ) 
4.Mashudi Harianto.M.Pd( Anggota ) 5. Zunik Nur,ani,.S.Pd   ( Anggota ) 


 BIDANG SARANA PRASARANA (SARPRAS) :  

 1. Zainul Arifin,.SE   (  Ketua  ) 
 2. Yuni Ahadi      ( Anggota) 
 3. Joko Purnomo  ( Anggota) 4. M.Fariz Al Hamidi ,.S.Pd( Anggota) 
 
Penulis : Zulkifli, M.Pd Editor :