Iklan

PB
Thursday, February 22, 2024, February 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-23T05:45:40Z
InfoLabuhanbatuSumut

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al- Haramain



Labuhanbatu, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, hadir ditengah-tengah keluarga besar pondok pesantren Al -Haramain dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Rihafaki Al- Haramain di jalan Belibis, Simpang Mangga Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Jumat 23/2/2024.


Dari pembangunan pesantren ini, Plt. Bupati berharap peran penting pondok pesantren menjadi penambah ilmu anak-anak yang ada di Labuhanbatu, dalam bidang keagamaan terkhusus meningkatkan kualitas akhlak anak-anak yang nantinya menimbah ilmu di pesantren tersebut.



" Semoga dapat menjadi motor penggerak keilmuan akhlak anak-anak dilabuhanbatu", ujar Plt. Bupati Labuhanbatu.


Dikesempatan itu, Hj. Ellya Rosa mengucapkan selamat atas terlaksananya pembangunan pondok pesantren Rihafaki Al- Haramain, " atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya ucapkan selamat atas terbangunnya pondok pesantren ini, semoga anak-anak bisa belajar dengan baik di dalamnya".


Di akhir pidatonya Plt. Bupati juga menaruh harapan besar kiranya pondok pesantren Al -Haramain bisa maju dengan besar bersama Tahfiz Qur'an nya.



Dikesempatan yang sama, pembina yayasanpesantren Rihafaki Al- Haramain, H.zainuddin Harahap,SH.MM, mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan, menurutnya kehadiran pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dihadapan keluarga besar pondok pesantren Al -Haramain menjadi penyemangat panitia pembangunan pondok pesantren dimaksud.


" Terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua, dengan demikian ini menjadi penyemangat kami untuk terus melanjutkan pembangunan ini, besar harapan kami doa dari bapak ibu semua", sebut Zainudin .


Sementara itu turut hadir dilokasi, ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zaid mengatakan, di hari jumat yang penuh berkah ini, semoga pesantren ini menjadi berkah untuk anak-anak yang ada di Labuhanbatu, dan ahli bait yang memiliki hajatan. Mudah - mudahan peran pesantren ini di dunia pendidikan menjadi ladang amal ibadah bagi keluarga besar H.Zainudin.



Atas nama MUI dan Kemenag Labuhanbatu saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas niatan keluarga besar pesantren ini untuk turut mencerdaskan akhlak anak-anak dilabuhanbatu.pungkasnya.


Turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al -Haramain Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, Staf Ahli Bupati, tokoh masyarakat dan tamu undangan.(RYP)