Iklan

PB
Friday, March 22, 2024, March 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-22T16:02:43Z
InfoLabuhanbatuSumut

Kapolres Labuhanbatu Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Ustadz Badaruddin Barus SAg



Labuhanbatu, Anggota kepolisian, akan terlihat gagah, manakala ia mengenakan seragam kepolisian. Demikian pula halnya, seorang anggota TNI, dia akan terlihat gagah, manakala dia mengenakan seragam kebesaran TNI. 


Hal ini disampaikan ustadz H Badaruddin Barus SAg, dalam tausyiah lima belas menit jelang berbuka puasa bersama, yang digelar Kapolres Labuhanbatu, Kapolres, AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH, Jumat (22/3/2024) sore di Ruang Yan Piter Polres, Jalam MH Thamrin Rantauprapat. 


Disebutkannya, seragam yang dipakai itu, merupakan amanah dari sipemberi amanah. Demikian jug dengan jabatan yang kita jabat, juga merupakan amanah dari sepemberi amanah. 


"Manakala amanah itu di cabut oleh sipemberi amanah, maka kegagagahan kita, jabatan yang kita emban tidak akan ada artinya. Pak kapolres, bila pergi memancing ke Sungai Berombang, tidak akan dikenal orang, manakala dia tidak mengenakan seragam kebesarannya", tegas Ustadz Badaruddin Barus. 


Oleh karena itu kata dia, di bulan suci Ramadhan ini, mari kita jadikan sebagai bulan mensucikan diri. Mengembalikan segala perbuatan kita, sesuai dengan amanah yang diberikan pemberi amanah, yaitu Allah Subhanahu wa taala. 



Sementara Kapolres Labuhanbatu, Kapolres, AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH, mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, alim ulama, yang telah mensukseskan Pemilu 2024. Sehingga seluruh agenda Pemilu di wilayah hukum Polres Labuhanbatu bisa berjalan aman, lancar dan tertib. 


Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara buka bersama yamg digelar Polres Labuhanbatu ini. 


Kegiatan buka puasa bersama ini, selain dihadiri Kapolres, AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH, Plt Bupati Labuhanbatu hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, Dandim 0209 / LB, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro SIP, dan unsur Forkopimda dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu. 


Selain itu, terlihat pula Ketua Muhammadiyah Labuhanbatu Johan SPdI, Ketua MUI, Hamid Zahid, sejumlah alim ulama, tokoh masyarakat, para kepala OPD dan Pejabat Utama (PJU) Polres Labuhanbatu. 


Pada kesempatan ini, Kapolres, AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Labuhanbatu, membagi tali asih kepada puluhan anak yatim se kota Rantauprapat. (Her)