Iklan

PB
Friday, May 31, 2024, May 31, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-31T17:13:16Z
InfoJambiKerinci

Safari Jumat: Pemkab Kerinci Ajak Warga Sukseskan MTQ dan Pilkada



KERINCI.  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, dipimpin Pj. Bupati Asraf, kembali mengadakan Safari Jumat bersama masyarakat di Masjid Nurul Hikmah, Desa Tambak Tinggi, Kecamatan Depati Tujuh pada Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk Forkopimda, jajaran Kepala OPD, Pimpinan Bank Jambi, camat, pemerintah desa, alim ulama, cerdik pandai, dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Asraf mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tambak Tinggi atas sambutan hangatnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kabupaten Kerinci, serta Pilkada serentak pada November mendatang.


“Kami berterima kasih kepada masyarakat Desa Tambak Tinggi yang telah menerima kami melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Hikmah ini. Mari kita bersama-sama meramaikan masjid dan mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi serta Pilkada serentak nanti,” ujar Pj. Bupati Asraf.


Selain itu, Pj. Bupati Asraf juga memaparkan program unggulan Pemkab Kerinci untuk tahun 2025, yaitu program "Kerinci Peduli" yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Program ini menargetkan agar pada tahun 2025 tidak ada lagi warga yang tidak dapat berobat ke rumah sakit.


“Tahun 2025, tidak ada lagi masyarakat Kerinci yang tidak bisa berobat ke rumah sakit. Ini adalah program unggulan yang dicanangkan Pemkab Kerinci agar masyarakat bisa berobat secara gratis,” tandas Pj. Bupati Asraf.


Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga Desa Tambak Tinggi. Selain mendapatkan informasi terkait pembangunan, Pj. Bupati Asraf bersama perwakilan Pimpinan Bank Jambi juga menyerahkan bantuan CSR Bank Jambi sebesar Rp. 7.500.000 untuk pembangunan Masjid Nurul Hikmah, yang diterima langsung oleh pengurus masjid.


Bantuan ini menunjukkan kepedulian nyata pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan fasilitas keagamaan dan sosial bagi masyarakat. Pj. Bupati Asraf berharap kegiatan Safari Jumat ini dapat terus mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta mendengarkan aspirasi warga secara langsung,"(AM).