Iklan

PB
Thursday, July 14, 2022, July 14, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:51:44Z
InfoJambiSarolangun

DPMD kabupaten Sarolangun menggelar sosialisasi demi terciptanya pilkades yang aman dan kondusif,


SAROLANGUN, JELANG pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten Sarolangun yang akan di laksanakan pada bulan Oktober 2022 mendatang, DPMD kabupaten Sarolangun menggelar sosialisasi demi terciptanya pilkades yang aman dan kondusif, sosialisasi tersebut di selenggarakan di gedung serba guna/hall kecamatan Batang Asai, Kamis 14 Juli 2022.


Pada acara sosialisasi tersebut terlihat hadir Sekdin DPMD kabupaten Sarolangun Zairin Saman, Sekcam Batang Asai Yudis Kenromora, anggota Polsek Batang Asai, anggota Koramil Batang Asai, para Pj kades, Para anggota BPD, PPS, dan Pantarlih.


Kepada media ini sekdin DPMD Zairin Saman menjelaskan bahwa kesimpulan dari sosialisasi Perbup No 29 Tahun 2022 yakni tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan pilkades, intinya ialah membedah dan membahas perbup tersebut supaya pilkades serantak yang akan di laksanakan pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang bisa terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.



Iya hari ini kita telah mensosialisasikan perbup no 29 tahun 2022 tentang petunjuk tekhnis (juknis) pemilihan kepala desa yang di laksanakan pada tanggal 19 Oktober nanti, dan berharap agar pilkades nanti bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan sukses," ucapnya.


Dan kita juga berharap kepada panitia pilkades yang di lantik oleh BPD dapat melaksanakan tugas berdasarkan apa yang telah di amanah kan melalui perbup," sambungnya.


Ada empat belas desa di kecamatan Batang Asai ini yang akan melaksanakan pilkades pada bulan Oktober 2022 mendatang,"tutup Sekdin DPMD.(elina)