Iklan

PB
Tuesday, July 19, 2022, July 19, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:26:48Z
InfoJambiSungai Penuh

Harumkan Nama Kota Sungai Penuh, Olahraga Tradisional Raih Juara Tiga Se Prov Jambi



SUNGAI PENUH. Event turnamen Kejuaraan Olahraga tradisional yang di selenggarakan di stadion mini Jambi di selenggarakan 18 Sampai 19 Juli 2022 turut ikut serta Atlit  Kota Sungai Penuh  yang di utus dinas kepemudaan dan olah raga untuk mengikuti Kejuaraan tersebut 

Dalam kejuaraan  Olahraga Tradisional tingkat provinsi Jambi yang di ikuti atlit kota sungai penuh , berhasil meraih juara ke dalam kategori lomba Menjaga Telor Itik,yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi.

Prestasi yang di raih Atlit kota sungai penuh dalam kejuaraan Olahraga tradisional tingkat provinsi Jambi menjadi kebanggaan dan telah membawa harum nama kota sungai penuh.


Kadis Kepora Don Fitri Jaya Dalam kesempatan mengatakan" Alhamdulillah Dalam ajang kejuaraan Olahraga tradisional yang di ikuti atlit sungai penuh dengan perjuangan yang kuat serta kekompakan dalam bermain  berhasil meraih juara tiga 

Dimana Olahraga tradisional tingkat provinsi Jambi yang di ikuti  permainan Menjaga Telor Itik, menggunakan alat permainan tradisional,  tali yang digunakan berasal dari kulit kayu aru, sedangkan kayu pancang terbuat dari batang pohon aru, untuk  bola dibuat menggunakan batang jerami, dan  penggaris menggunakan tepung juga telur itik ditentukan sesuai dengan jumlah yang sebanyak pemain. " Ujar Don Fitri Jaya

Lebih lanjut Don Fitri Jaya mengatakan" Prestasi yang telah di raih Atlit kita dalam olahraga tradisional tingkat provinsi Jambi berhasil meraih juara tiga menjadi kebanggaan serta telah mengharumkan nama kota sungai penuh.

Dalam ajang kejuaraan olahraga tradisional tingkat provinsi Jambi yang telah mengukir prestasi untuk kota sungai penuh kami atas nama Pemerintahan kota sungai penuh mengucapkan terimakasih untuk seluruh Atlit yang telah berjuang sehingga dapat meraih juara tiga dan mengharumkan nama kota sungai penuh yang kita cintai .

Untuk seluruh Atlit teruslah berlatih agar kejuaraan olahraga tradisional tingkat provinsi untuk tahun depan dapat di tingkatkan lagi bisa meraih yang lebih baik lagi. " Tutup kadis Kepora Don Fitri Jaya. ( FC)