Iklan

PB
Wednesday, July 20, 2022, July 20, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:15:35Z
InfoJambiSungai Penuh

KPPN Sungai Penuh Adakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester 1 Tahun 2022 serta Pelaksanaan Rekonsiliasi.



SUNGAI PENUH. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelaporan keuangan satuan kerja, KPPN Sungai Penuh menggelarSosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester 1 Tahun 2022 serta Pelaksanaan Rekonsiliasi di Aula Kantor KPPN Sungai Penuh, Selasa (19/07/2022).

Kepala KPPN Sungai Penuh Bapak Desriandi  didampingi Kepala Seksi  Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal  Jon Hendri . Desriandi mengatakan, sesuai dengan dilaksanakannya satu SAKTI untuk seluruh satuan kerja, maka pelaporan keuangan semester 1 tahun 2022 menjadi untuk pertama kalinya menggunakan full module SAKTI.

Dengan adanya satu SAKTI ini, proses administrasi keuangan satuan kerja akan lebih cepat dan tepat, namun di sisi lainnya, dapat menjadi tantangan bagi satuan kerja sebagai pengguna dan KPPN sebagai pembina keuangan di daerah" ungkapnya


Desriandi menambahkan, di masa penyusunan LK Semester 1 2022 ini juga, untuk pertama kalinya, proses rekonsiliasi telah full menggunakan MONSAKTI. Yang mana sebelumnya menggunakan e rekon.

�Oleh karena itu, kami harapkan kepada pengelola keuangan satker semuanya agar kooperatif dan aktif dalam mensukseskan penyusunan laporan keuangan semester 1 2022 ini, mulai dari proses migrasi saldo, rekonsiliasi, hingga pelaporannya.�, tambahnya.

Sosialisasi yang berlangsung selama satu hari tersebut di ikuti 42 Satuan kerja mitra KPPN Sungai Penuh di asistensi langsung oleh saudara Muhammad Ilham Rahmadhan dan  rekan-rekan  Pegawai  KPPN Sungai Penuh.(JH).