Iklan

PB
Friday, July 22, 2022, July 22, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:50:31Z
BatamInfoKepri

Peringati HUT KE-54 BPJS Kesehatan, Kepala Cabang Kotabumi Turun Langsung Sosialisasi Program REHAB


BATAM, Dalam rangka memperingati HUT ke-54 BPJS Kesehatan yang jatuh pada tanggal 15 Juli 2022 sekaligus sosialisasi Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) dalam meringankan dan mempermudah peserta PBPU menunggak dalam pembayaran tunggakan iuran, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi bagikan mug dan payung sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang rutin membayar tunggakannya sesuai komitmen pada saat mendaftar Program Rehab.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Idham Kholid mengungkapkan bahwa selain sebagai apresiasi hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat peserta PBPU menunggak untuk mengikuti Program REHAB.


Kami telah melakukan sosialisasi Program REHAB ini secara massive dengan harapan akan semakin banyak masyarakat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi yang mengetahui adanya program ini dan tertarik untuk memanfaatkannya. Dengan demikian kepesertaannya dalam Program JKN dapat aktif kembali dan bisa dipergunakan untuk berobat," ujar Idham yang ditemui pada kesempatan berbeda, Jumat (22/07/2022)


Seusai mengikuti upacara memperingati HUT ke-54 BPJS Kesehatan, Idham bersama dengan Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Cabang Kotabumi menyapa Peserta JKN yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan sekaligus turun langsung melakukan sosialisasi Program REHAB.


Salah satu Peserta JKN yang berkesempatan mendapatkan sosialisasi Program REHAB adalah Sri, warga Candi Mas Kotabumi, Lampung Utara. Kepada Tim Jamkesnews Sri mengaku senang menerima mug dan payung yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi.


Tadi saya juga diberikan penjelasan mengenai adanya Program REHAB ini. Ternyata saat ini tersedia program cicilan pembayaran tunggakan iuran ya, pasti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu melunasi tunggakan iuran secara sekaligus. Tapi yang menjadi catatan adalah kartu KIS baru bisa aktif setelah tunggakan iurannya terbayar lunas,"kata Sri.


Lebih lanjut Sri mengungkapkan bahwa selama ini dirinya dan keluarga sudah banyak merasakan manfaat menjadi Peserta JKN.


Saya lebih tenang karena kesehatan keluarga saya telah dijamin oleh BPJS Kesehatan. Saya tidak pusing memikirkan biaya saat sakit karena semua pengobatannya pasti dijamin asal sesuai dengan indikasi medis," lanjutnya.


Bertepatan dengan HUT ke-54 BPJS Kesehatan, Sri berharap kualitas mutu layanan BPJS Kesehatan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.


Semoga BPJS Kesehatan semakin jaya dan akan terus membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutup Sri. 

(MOI/Edian)