Iklan

PB
Monday, July 18, 2022, July 18, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T07:38:14Z
InfoLabuhanbatuSumut

PWI Labuhanbatu diharapkan Menjadi Kontrol Sosial Bagi Pemerintah


LABUHANBATU, Saya berharap PWI menjadi kontrol sosial bagi pemerintah, agar pemerintahan  terus berbenah untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu
demikian diantaranya disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dalam Konferensi VIII PWI ( persatuan wartawan Indonesia ) Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2018-2021 tahun 2022, dengan mengangkat tema "wartawan memiliki peran penting untuk membangun daerah" yang dilaksanakan di Gedung Hall - Permata Land Hotel Rantauprapat, Senin (18/07/2022). 


Bupati juga menyampaikan senang jika dikritik karna itu merupakan kontrol bagi pemerintah dan ia juga berharap PWI bekerjasama dengan pemerintah untuk menangkal HOAX di Labuhanbatu. 



Ketua PWI Labuhanbatu H. Naerul Nizam Aru, S. Sos berharap kepada ketua  yang baru untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan kritik pemerintah. 


"Kepada ketua dan pengurus yang terpilih nanti lanjutkan lah yang telah dibuat dan harus mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, silahkan kritik pemerintah tetapi jangan menghujat".


Ketua PWI Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik, SE menyampaikan jangan ada intervensi laksanakan konferensi dengan demokratis serahkan dengan pemilik suara dan tunjukan kepada pemerintah jika PWI sudah dewasa dalam berdemokrasi. 


Ia juga menyampaikan PWI harus menegakan aturan dengan 4 pedoman yaitu UU Pers, kode etik jurnalistik, kode prilaku wartawan dan pedoman pemberitaan ramah anak. 


Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Ketua PWI Sumut beserta Jajarannya, Perwakilan Dandim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Kejari Rantauprapat, Beberapa Pimpinan OPD dan para tamu undangan.(Rahmad)