Iklan

PB
Sunday, July 24, 2022, July 24, 2022 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:32:34Z
InfoJambiKerinci

Sekda Kerinci Zainal Efendi Tinjau Latihan Paskibraka


KERINCI  - Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP meninjau pelatihan Anggota Paskibraka yang akan menyelenggarakan pengibaran bendera merah putih, pada 17 Agustus 2022 mendatang." 25/07/2022


Dalam kunjungan tersebut Sekda memastikan kesiapan segala fasilitas bagi para anggota paskibraka dan pelatih yang sudah melakukan pelatihan selama 2 hari.


"Kita memastikan semua fasilitas terpenuhi dan tidak ada yang kurang. Sehingga nanti, para angota paskibraka dapat tampil maksimal dalam pengibaran bendera pada Upacara 17 Agustus mendatang," Terang Sekda.


Dalam kunjungan tersebut, Sekda juga memberikan Motivasi dan semangat kepada seluruh anggota paskibraka agar berlatih dengan serius, karen sudah menjadi orang-orang pilihan dan telah diberi kepercayaan serta kehormatan untuk mengibarkan sang-sangka merah putih pada Upacara Peringatn HUT RI yang ke-77.


" Kita yang berada disini, adalah orang-orang pilihan. terutama para siswa dan siswi yang nantinya akan melakukan pengibaran bendera. ini adalah suatu kehormatan bagi para siswa dan siswi yang tak ternilai harganya. Banyak yang hendak ikut dalam paskibraka, tapi kalian lah yang telah terpilih," Ujar Sekda


Orang nomor tiga Kerinci mengatakan, Paskibraka Kerinci diberi kepercayaan mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang. Karena, lanjut Sekda, hanya orang yang terpilih yang mendapat kesempatan menjadi anggota paskibraka. Sehingga, setiap anggota harus bangga dalam mengemban tugas.


�Tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini. Karena itu, saya berharap agar peserta paskibraka menggunakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan, dijadikan motivasi untuk berlatih, melatih mental kebangsaan dan kenegaraan, membentuk karakter dan jati diri, berlatih, giat, totalitas, dan narkoba,� ujar Sekda saat itu


Berdasarkan data dari Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kerinci, jumlah keseluruhan anggota Paskibraka pada tahun ini yakni 30 orang berasal dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada Sekolah Menengah Atas di Kerinci." (Am)