18 kios di pelabuhan Ampera Kuala Tungkal ludes di lahap si jago merah




TANJAB BARAT- sijago merah mengamuk kembali kali ini ,18 kios dan lapak di jalan asia, lorong pasar pelabuhan ampera, RT 05, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung barat,


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi pada hari Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 02.30 dini hari.


Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, melaui Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibiwo mengatakan, berdasarkan laporan dari saksi, Novri, mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran di toko atau kiosnya yang beralamat di lokasi kebakaran.



"Saat tiba di lokasi, api terlihat sudah membesar mulai dari barisan toko sisi jalan kiri (dari arah Pel. LASDP) dan dengan cepat menyebar ke kios lannya, dikarenakan seluruh bangunan terbuat dari bahan kayu," terang Kapolsek.


Dikatakan Kapolsek, api diduga berasal dari Kios Ela atau Yogi akibat dari korsleting listrik yang berada diatas kios, karena pasca pemadaman masih ditemukan kabel yang korslet dan terbakar.


"Sekira pukul 04.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan dilakukan proses pendinginan oleh petugas gabungan," pungkas Kapolsek.


Proses pemadaman kebakaran dibantu oleh petugas Damkar Tanjabbar, Yayasan Budi Luhur, Polres Tanjabbar, Polsek Tungkal Ilir, Relawan Damkar, serta masyarakat sekitar.


Sementara peralatan pemadam yang dikerahkan berupa, 6 unit mobil Dinas Damkar Tanjabbar dilengkapi dengan mesin portabel, 1 unit viar membawa mesin portabel Dinas Damkar Tanjabbar, 1 unit mobil Damkar Yayasan Budi Luhur Kuala Tungkal, 1 unit viar Dinas BPBD Tanjabbar dilengkapi dengan 2 mesin portabel, dan 1 unit mobil Pemadam SAR Satsamapta Polres Tanjabbar dilengkapi dengan 3 mesin portabel.(a.f)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form