Iklan

PB
Friday, January 27, 2023, January 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-27T12:19:04Z
InfoJambiTanjab

Diduga asal jadi, Pembangunan Proyek SLB dengan dana Rp.1,5 m di Tanjabbar Jadi Sorotan


TANJAB BARAT, Sepertinya pengerjaan Proyek pembangunan Sekolah luar biasa (SLB)  Kuala Tungkal,yang berada tepatnya di belakang kantor balai adat yang dilaksanakan oleh CV Spesia Centradesindo dengan pengawas CV. Multiplan konsultan melalui anggaran Dinas  pendidikan APBD provinsi Jambi tahun 2022 jadi sorotan.


Pasalnya,di duga besi stik penyambung bangunan tidak lazim dan ada kejanggalan.karena stik besi penyambung di buat bervariasi ada yang dua ada yang tiga.


Bahkan,sejauh ini belum ketahui pasti apakah memang spek atau RAB yang seperti itu atau tidak yang layak dipasang untuk bangunan tersebut.


Selain itu, kayu  konsen pintu dan jendela yang digunakan juga jadi pertanyaan dan besi penahan tangga juga terkesan tidak rapi di pasang.


Dengan kondisi tersebut,Kejanggalan demi kejanggalan bangunan ini ,para  awak media  turun langsung melakukan  investigasi saat pekerjaan lagi berlangsung pada berapa bulan lalu.kini pekerjaan sudah rampung,hanya saja terlihat pekerjaan besi penahan tangga terkesan tidak rapi di pasang maupun yang lainnya.


Namun Sayangnya terkait hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, konsultan dan rekanan pelaksana diduga belum ada meninjau dan mengkroscek dengan kondisi tersebut.Padahal, bangunan tersebut menelan dana tidak tanggung-tanggung yaitu sekitar 1,5 M.(A.f)