Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Nilwan Yahya Minta Jaga Kerukunan, Terlebih Jelang Pemilu 2024


Merangin Jambi, Kabupaten Merangin memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama . 


Acara dipusatkan pada upacara yang berlangsug di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Merangin, Selasa (03/01/2023).


Tampil sebagai inspektur upacara yang diikuti ratusan pegawai dan pelajar dalam naungan Kemenag Merangin itu, Wabup Merangin Nilwan Yahya. ‘’Saya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian,’’ujar Wabup.


Selain itu wabup minta pelayanan kepada umat juga ditingkatkan. Jadikan peringatan HAB itu pinta wabup lagi, Sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.


‘’Setahun lalu, kita gelorakan semangat Transformasi Layanan Umat. Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini Kemenag telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsive,’’terang Wabup.


Selain itu lanjut wabup pada acara yang dihadiri Sekda Merangin Fajarman dan unsur Forkopimda Merangin tersebut, transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.


Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi,


‘’Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenag. Kerukunan sering diuji, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024,’’sebut Wabup.


Diakui wabup, politisasi tempat ibadah sebagai ajang kampanye, sudah mulai terjadi. Penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi, agar kerukunan umat tidak ternodai.
‘’Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, dimana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama di media sosial,’’terang Wabup.


Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag Merangin. Wabup minta tidak ada ASN Kemenag Merangin yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan.


‘’ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat. Mari kita jadikan momentum HAB untuk meningkatkan soliditas organisasi,’’ajak Wabup.

(kominfo_p buana asia)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form