Iklan

PB
Monday, January 2, 2023, January 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-02T08:26:16Z
InfoInfo TNI

Jalin Keakraban Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Komsos Kepada Masyarakat


Pessel, --- Menjaga keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 


Seperti yang dilakukan oleh Serda Harisnel Babinsa Koramil 05/Batang Kapas saat melaksanakan komsos bersama masyarakat diwilayah binaanya nagari IV Koto Ilie Kecamatan Batang Kapas, Selasa (2/1/2023).


Dalam komsosnya, Serda Harisnel  mengatakan, kegiatan ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.


" Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi sehingga terjalin komunikasi yang baik antara babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,"ucapnya"


Lebih lanjut Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi juga mengharapkan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsanya itu dapat diterima positif oleh masyarakat.


 " Keberadaan babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,"tegasnya".

(Pendim 0311/Pessel)