Iklan

PB
Monday, January 30, 2023, January 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-31T05:44:49Z
InfoJambiTanjab

Kadis Kesehatan Ucapkan Selamat Atas Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif



TANJAB BARAT - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H. Zaharudin, SKM mengucapkan Selamat Atas Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal.


Ucapan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan saat menghadiri peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH, Daud Arif Kualatungkal yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Tanjabbar.


"Saya atas nama Dinas Kesehatan dan pribadi mengucapkan Selamat atas diresmikannya Rumah Singgah bagi keluarga pasien RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal," tutur Zaharudin, Kamis (26/01/23).


Zaharudin juga menjelaskan bahwa Bupati meresmikan rumah singgah keluarga pasien karena selama ini Bupati melihat rumah singgah yang ada didalam RSUD tidak sanggup menampung keluarga pasien.


"Bupati melihat keluarga pasien terlantar didalam RSUD. Dengan mendukung program Bupati kami berkewajiban untuk memfasilitasi keluarga pasien dari luar Kota Kualatungkal dan jauh dari jangkauan rumah sakit," ujarnya.


"Ini adalah ide Bupati, karena mereka ini kebanyakan tidak memiliki keluarga di Kualatungkal,  sehingga mereka tidak  memiliki tempat tinggal sementara jika ada keluarganya yang dirawat," ungkanya.


Zaharudin juga berharap dengan diresmikannya Rumah Singgah,  keluarga pasien dapat memanfaatkan fasilitas ini serta bisa meringankan beban keluarga pasien yang berobat di RSUD KH. Daud Arif.


"Semoga apa yang telah diresmikan Bapak Bupati dapat bermanfaat bagi keluar pasien yang membutuhkannya," ujarnya.


Disebutkan Kadis juga bahwa kedepannya akan membangun Rumah Singgah di RSUD Surya Khairudin Merlung, karena 2 RSUD ini dibawah Dinas Kesehatan"tutupnya(A.f)