Iklan

PB
Wednesday, January 4, 2023, January 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-05T06:29:05Z
InfoInfo TNINasionalPekanbaru

Presiden RI Tinjau RSUD Arifin Achmad, Pasar Bawah dan Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang


Pekanbaru - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, selaku Panglima Kogasgabpad Pengamanan VVIP, memimpin  langsung pengamanan kegiatan Road Show Presiden RI, Joko Widodo di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (4/1/2023).


Dari Bandara Sutan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Presiden bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan menteri kabinet langsung menuju RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.



Kunjungan ini untuk melihat fasilitas dan sarana pelayanan kesehatan BPJS, termasuk menyapa beberapa pasien anak yang sedang dirawat.


Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menuju Pasar Wisata lalu ke Pasar Bawah, Kota Pekanbaru. Di sini, Presiden melihat langsung aktivitas dan kondisi pasar sambil melakukan interaksi dengan para pedagang. 



Selanjutnya Presiden dan rombongan bergerak untuk melakukan peresmian ruas tol Pekanbaru-Bengkinang yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 


Pembangunan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km dengan dua jalur serta memiliki dua rest area ini menelan biaya Rp4,8 triliun. 


Di kesempatan yang sama, Presiden juga meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (Durolis).



Tampak hadir mendampingi Presiden, antara lain Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, SAP, serta unsur Forkopimda Riau lainnya.

Sumber: Pendam I/BB