Sinergi BNNK Jambi Bersama Pengkab IPSI Muarojambi di Inisiator KOPPAN,UPGRADING Wajur dan Comppettion Silat Junior Menuju Pesilat War On DRUGS.


MUARO JAMBI. ,-  Dalam Rangka ajang Pembinaan Atlet Junior  To PUSDIKLAT IPSI Muarojambi Menuju Pesilat War on Drugs  yang diselenggarakan dari Tanggal 7,8,9,10 Januari 2023, di Balai Nata Hati Foundation Desa Kedemangan RT.09  Kecamatan Jaluko ,Kabupaten Muarojambi Propinsi Jambi – Indonesia.


Adapun yang Telah Mengikuti Penataran dan Upgrading Wasit Juri Pencak Silat sebanyak 9 Orang dari beberapa perguruan pencak Silat diantaranya :  

Perguruan Asad sebanyak 3 Orang, Perguruan Perisai Diri 3 Orang, Perguruaan IKS.PI sebanyak 1 Orang Perguruaan Persaudaraan Setia Hati Terate sebanyak 2 Orang. 

dan yang mengikuti Penataran Pelatih Pencak Silat sebanyak 5 Orang dari beberapa perguruan pencak silat diantaranya : 

Perguruan Sinar Cimande 4 Orang dan Perguruan Perisai Diri 1 Orang.


Dalam ajang pembinaan atlit junior Pencak Silat To Pusdiklat IPSI Muarojambi Menuju Pesilat War On Drugs di ikuti sebanyak 83 Orang para Pendekar Pencak Silat dari beberapa Perguruan, Diantaranya : 

Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Pijoan Sebanyak : 21 Orang, 

Perguruan Sinar Cimande sebanyak : 16 Orang, 

Perguruan IKS.PI sebanyak : 5 Orang, 

Perguruan Perisai Diri sebanyak : 2 Orang, 

Wani Fight Club sebanyak : 13 orang, Ponpes Nurul Iman Sebapo sebanyak 8 Orang, 

Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Bahar Sebanyak 13 Orang 

Persaudaraan Setia Hati Terate Komsat Muroqobah sebanyak 5 Orang, 

Pertandingan ini dipimpin oleh Wasit juri sebanyak 16 Orang untuk melangsungkan pertandingan.


Dalam hal ini Komunitas Pemuda Penggiat Anti Narkoba (KOPPAN) Jambi Indonesia menginisiator pada Ikatan Pencak Silat (IPSI)  Kabupaten Muaro Jambi, agar para anak Remaja , Pemuda, dan Pemuda memiliki kegiatan, dan aktivitas yang tergabung dalam Komunitas, salah satunya di Olah Raga Pencak Silat. Maka lahirlah kegiatan ini. 


Terselenggara nya kegiatan ini atas dukungan dan support dari para Penasehat,Pembina dan Pelatih yang tergabung dalam Komunitas, Terutama Pihak Instansi BNN Kota Jambi dan Jajaran.


Pembukaan ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning di hadapan para peserta kompetisi di arena pertandingan, oleh Hendra Soyadi, sebelum pertandingan dimulai.


Turut hadir Ketua KONI Kabupaten Muaro Jambi Fatahillah, guna menyaksikan langsung dan melihat peserta yang cukup banyak. Hendra mengatakan, bahwa dirinya mengeluhkan tentang matras yang masih pinjam ke Kota Jambi,  Ketua Koni menanggapi dengan positif. "Pengadaan matras, secepatnya akan kami sediakan," ucap ketua Koni melalui Hendra.


Kegiatan berjalan selama 4 hari berturut, dua hari dilaksankannya Upgrading Wasit Juri dan Penataran Kepelatihan, dan dua harinya berlangsungnya laga Comppettion Silat Junior Menuju Pesilat War On DRUGS.


Dalam penutupan acara ini di tutup oleh PLT Kepala BNNK Jambi, Ibunda Latifah, Kehadiran Ibunda bersama jajaran BNNK Jambi, Nampak hadir juga Ibu Nurhayati selaku Kasi P2M BNNK Jambi yang didampingi oleh Mas Indra dan Mbak Tina dan Mas hairudin, yang selalu ceria dan semangat untuk menghadiri acara penutupan ini.


Dalam hal ini Kami dari semua Kompenen Para Wasit Juri Kegiatan, Pelatih Dan Oficial Team siap untuk mendeklarisikan diri untuk mendukung program P4GN yang dicanangkan oleh Badan Narkotika Nasional.


Gema Mars BNN dan Deklarasi, Perang Melawan narkoba bergaung serta dilantunkan di aula arena Pertandingan bersama seluruh peserta Wasit juri, pelatih dan para Pesilat yang tergabung dalam beberapa perguruan dibawah naungan Pengkab IPSI Muarojambi yang dipimpin oleh Ibunda latifah selaku PLT Kepala BNNK jambi.
Pada kesempatan ini PLT BNNK jambi, Memberikan Cendera mata berupa Pelakat kepada Pengkab IPSI Muarojambi untuk kenang-kenangan, serta mengalungkan Mendali dan Sertifikat Pertama kepada para Pemenang Comppettion Silat Junior Menuju Pesilat War On DRUGS. (WD)

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form