Iklan

PB
Saturday, February 25, 2023, February 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T18:54:09Z
InfoJambiSungai Penuh

Asisten II Sebut Pertemuan Dengan PT SMI Sebatas Koordinasi Bukan Bahas Pinjaman


SUNGAI PENUH. Terkait beredarnya pemberitaan beberapa media mengatakan Walikota sungai penuh berambisi besar dalam membangun infrastruktur, berencana mengajukan pinjaman dengan suku bunga yang tinggi kepada PT SMI, menimbulkan berbagai tanggapan dari masyarakat.

Adapun walikota Ahmadi Zubir didampingi sekda Alpian dan asisten II Yulia Riza juga kepala bapeda Joni seber sebelumnya di ketahui mengunjungi PT SMI di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Dalam kunjungan tersebut dari informasi asisten II, walikota Ahmadi Zubir hanya sebatas penjajakan dan koordinasi bukan pembahasan peminjaman untuk pembangunan infrastruktur kota sungai penuh sebagaimana yang di beritakan beberapa media.

Asisten II Yulia Riza saat di konfirmasi awak media menjelaskan" memang benar bapak walikota Ahmadi Zubir di dampingi pak sekda Alpian juga kepala bapeda dan saya sendiri datang berkunjung ke PT SMI beberapa waktu lalu.

Adapun dalam kunjungan bapak walikota Ahmadi Zubir ke PT SMI bukan membahas untuk peminjaman dana untuk pembangunan infrastruktur. Kunjungan kami di PT SMI hanya sebatas penjajakan dan koordinasi meminta bantuan dana hiba." Ujar Yulia Roza.

Selanjutnya Yulia Roza menjelaskan" sebelumnya kami dapat informasi dari beberapa daerah kalau PT SMI ini ada bantuan dana hiba. 

Mendapat informasi tersebut benar tidaknya kalau PT SMI ada bantuan dana hiba, bapak walikota Ahmadi Zubir beserta pak sekda juga saya sendiri dan kaban bapeda yang mendampingi mendatangi PT SMI untuk berkoordinasi mengetahui lebih jelas apa memang benar PT SMI ada bantuan dana hiba. 

Pertemuan bapak walikota Ahmadi Zubir bersama pihak PT SMI hanya sebatas koordinasi dan penjajakan ingin mengerti lebih jelas bisa tidaknya berikan bantuan dana hiba, tidak ada membahas masalah peminjaman dana. 

Pemerintahan Untuk peminjaman dana tidak semudah membalikan telapak tangan, semuanya butuh proses harus melalui rapat dan persetujuan DPRD. Setelah ada persetujuan DPRD, di teliti tiga menteri. Tutup asisten II Yulia Roza. ( FC)