Fajarman Lantik H Abd Gani Jadi Kadis Dikbud Raport Merah dan Kekurangan Guru Jadi PR Utama


Merangin Jambi, Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Fajarman, melantik H Abd Gani menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Acara pelantikan berlangsung sederhana di Auditorium rumah dinas bupati, Sabtu (25/02/2023).


H Abd Gani yang sebelumnya Asisten I Setda Merangin merangkap Plt Kadis Dikbud Merangin, dilantik menggantikan Kadis Dikbud sebelumnya Nasution, karena telah memasuki masa pensiun.


‘’Kita sudah melakukan job fit dan Pak Gani ini sudah memenuhi persyaratan sesuai prosedurnya dan SK-nya sudah ada. Makanya hari ini kita lantik beliau sebagai Kadis Dikbud Kabupaten Merangin,’’ujar Sekda.


Banyak yang harus dilakukan H Abd Gani lanjut Sekda, untuk membenahi Dikbud Merangin. Untuk itu kadis harus Gerak cepat (Gercep), karena waktunya tidak lama lagi, sebab pada September 2023 program Merangin Mantap 2023 sudah berakhir.


‘’Ibarat membangun gedung, ini sudah tahap finishing karena waktunya tinggal sekitar lima bulan lagi. Jadi perlu perhatian, mana yang kurang harus ditambahkan, terutama kekurangan guru PNS di daerah-daerah ’’jelas Sekda.


Guru itu terang Sekda, dalam sebulan antara 10-20 orang memasuki usia pensiun, jadi kalau setahuan sudah berapa banyak guru yang pensiun dan seharusnya cepat diganti, mengingat Kabupaten Merangin sudah lama tidak menerima CPNS.


Kekurangan guru itu pinta Sekda, nanti diajukan menjadi formasi penerimaan CPNS untuk guru. Begitu juga dengan P3K harus dipercepat dan dipertegas menanyakan persoalan keterlambatan itu ke Pemerintah Pusat, dimana kendalanya.


‘’Pasukan di Dikbud Merangin juga harus gerak cepat, mengejar ketertinggalanya, sehingga nilai raport untuk  RPJMD kita bisa naik dan membaik. Mudah-mudahan dengan kerja yang baik itu, hasilnya juga akan baik,’’harap Sekda.


Terpisah, H Abd Gani menegaskan pasca dilantik mulai Senin (27/02/2023) akan langsung berbenah, terutama untuk intern kedalam dulu, kemudian membuka data pemetaan-pemetaan data kebutuhan kepala sekolah, pengawas dan guru.


‘’Kita memiliki guru yang memenuhi syarat memiliki sertifikat guru penggerak, sertifikat guru pendidik itu, masih sangat minim sekali. Saya akan membuka dan membedah pemetaan-pemetaan itu,’’ujar H Abd Gani.

MIDI

Post a Comment

Previous Post Next Post

INI YANG ANDA CARI





Contact Form