Iklan

PB
Tuesday, February 21, 2023, February 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-23T18:03:39Z
InfoJambiKerinci

Lonsor Timbun Badan Jalan, Dinas PUPR turunkan alat berat Ke Lokasi Desa Lubuk Nagodang.


KERINCI. Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan lonsor yang menutupi badan jalan di desa lubuk nagodang kecamatan Siulak kabupaten kerinci, yang membuat arus lalulintas terganggu. 

lonsor yang telah menimbun badan jalan dengan tanggap dinas PUPR kabupaten kerinci menurunkan alat berat membersihkan tanah yang telah menimbun badan jalan. 

Saat awak media ini, berada dilokasi longsor didesa Lubuk Nagodang  Berhasil dihimpun keterangan dari Kadis PUPR  kabupaten kerinci Maya Novefri ST, (22/02/23) pukul 13: 30 wib siang menyampaikan" badan jalan yang tertutup oleh tanah akibat longsor kita sudah stenbaykan alat berat yang sudah bekerja membersihkan tanah bekas lonsoran yang menimbun badan jalan.

kita akan bersihkan semua tumpukan tanah yang menganggu arus lalulintas penguna jalan, sudah saya perintahkan operator alat berat untuk segera membersihkan tanah tersebut,menginggat jalan ini merupakan jalan lintas Nasional Sebelum terjadi kecelakan dan kemacetan kita segera kerjakan hari ini, papar kadis PUPR kab.kerinci Maya Novefri ST.

Di tempat terpisah Syahmadi,ST,MT juga menyampaikan hal yang sama, Demi untuk menjaga ketertiban Umum dalam Pengunaan jalan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan maka kami dari Dinas PUPR Kabupaten.kerinci membersihkan tanah yang menutupi bahu jalan dan saluran  Drenase yang mengakibatkan Melupnya Air ke badan jalan lintas Nasional, kata syahmadi.

Syahmadi menambahkan" saya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang menggunakan jalan di tempat terjadinya lonsor dilokasi jalan nasional, untuk sementara waktu berhati-hati. 

Karena untuk melewati badan jalan menginggat masih di bersihkan oleh alat berat yang sedang berkerja. Dinas PUPR kab.Kerinci siap tanggap untuk kepentingan Umum. " Tutup Syahmadi (iwan.e)