Iklan

PB
Monday, February 27, 2023, February 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-28T04:35:54Z
InfoJatimSidoarjo

PERKUAT SILATURRAHIM, BKMM SIDOARJO OPTIMALKAN SAS


SIDOARJOBadan Koordinasi Masjid Muhammadiyah (BKMM) Sidoarjo konsisten adakan Safari Ahad Shubuh  (SAS) setiap 2 minggu dalam sebulan. Dimana setiap Masjid Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Sidoarjo akan mendapat kunjungan secara bergilir  dari BKMM. 


"syaratnya tentu Masjid yang sudah ditunjuk dan disepakati oleh Tim, Ungkap Ketua BKMM Sidoarjo  Ustadz Burhanuddin S.THi, M.Pd dalam sambutannya Safari Ahad Shubuh di Masjid K.H Ahmad Dahlan Pasar Wisata Desa Kedensari Tanggulangin  Ahad, (26/2/2023)



Dijelaskan, tujuan dari kegiatan SAS pertama  berusaha  menghimpun & mensinergikan Masjid muhammadiyah yang ada di Sidoarjo tentang program Dakwah dan Kemaslahatan umat dari Pimpinan Ranting Daerah (PDM) Sidoarjo. Kedua, sebagai ajang Silaturrahim antar Jama'ah Masjid, dimana kita saling tukar pikiran (sharing) dan menerima masukan dan saran dari jamaah maupun anggota untuk kebaikan dan kemajuan BKMM kedepannya," terang Sektetaris Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jatim itu.


Lebih Jauh disampaikan, kunjungan SAS ingin mengetahui dan melihat secara langsung karakter /brand masing-masing masjid seperti adanya bank beras, Masjid buka 24 jam, sarana pendidikan Al-Qur'an, dan lain-lain, intinya sekecil apapun program yang dibuat Takmir Masjid, jika dilakukan secara rutin dan berkesinambungan tentu jauh lebih baik daripada hanya musiman saja,"papar Ustadz yang cukup vokal dalam bicara di Mimbar itu.



Terakhir ditambahkan, BKMM terus berusaha menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah di Sidoarjo yakni RS. Khadijah Cabang Sepanjang & RSA. Fatimah Tulangan terutama layanan cek kesehatan gratis bagi Jama'ah dan menjadi fasilitator kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di masjid-masjid Muhammadiyah. "Siapa yg menolong agama Allah, maka Allah SWT. akan menolongnya juga (Q.S Muhammad ayat 7), tutup pria yang ramah dan mudah senyum *(Zul)*