Iklan

PB
Tuesday, February 14, 2023, February 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-15T05:30:10Z
InfoJakarta

Rapatkan Barisan Demi Kontrol Sosial, Perayaan HUT ke 21 BPI KPNPA RI Akan Berikan BPI Award ke Aparatur Negara Terbaik

 

JakartaBadan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Kembali akan memberikan Apresiasi Penghargaan  atas kinerja Aparatur Negara Didalam Mengimplementasikan Melayani dan Mengayomi Masyarakat.


Hal ini disampaikan Tubagus Rahmad Sukendar yang akrab disapa Kang Tebe Sukendar selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI dalam wawancara dengan awak media di Hotel R.A Suites TB Simatupang Cilandak Jakarta, Selasa 14 Februari 2023.


Dalam kesempatan wawancara tersebut dari Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar menyampaikan bahwa dalam Acara HUT BPI KPNPA RI yang ke 21 Tahun tersebut disamping akan memberikan Penghargaan terhadap APH dan Penyelenggara Negara terbaik juga akan diadakan acara Dialog Interaktif dengan mengangkat Tema Komitmen APH Dalam Pelayanan Dan Melayani Masyarakat Bersih dari Pungli serta Korupsi.


HUT BPI ke 21 tahun tersebut akan diundang para Narasumber mulai dari internal Kepolisian , Kejaksaan, Kemenkopolhukam dan Komisi 3 DPR RI untuk dialog terbuka dengan peserta undangan.


Seperti yang sudah sering dilaksanakan setiap tahun nya , untuk HUT ke 21Tahun , BPI KPNPA RI juga akan memberikan penghargaan Award BPI Kepada para Penyelenggara Negara dan Aparatur Penegak Hukum terbaik, mulai dari Pemerintah Daerah ,Kepolisian , Kejaksaan , Kemenkumham dan beberapa Tokoh Nasional yang berdasarkan hasil penilaian tim relawan BPI mendapat kreiteria terbaik dalam komitmen menjaga keutuhan NKRI dan pantas mendapatkan Award BPI,” ujarnya.


Menurut kang Tebe Sukendar, Kinerja Jajaran Penegak Hukum dan Penyelenggara Negara bisa dilihat dan bisa dirasakan masyarakat jika Masyarakat merasa puas atas hadir nya mereka dalam Pelayanan dan Melayani.


Tim Relawan BPI sudah hampir satu bulan ini melakukan survei wawancara dan membagikan Quisenner kepada masyarakat dibeberapa daerah terkait dengan tingkat kepuasaan publik terhadap kinerja aparat penegak hukum dan para penyelenggara negara.


Tentu nya nilai kepuasan publik masyarakat  terhadap APH dan Para Penyelenggara Negara didalam kinerja nya harus bisa di buktikan bagi semua warga masyarakat.


“Kerja keras Tim Relawan BPI KPNPA RI diberbagai Daerah dalam melakukan Penilaian terhadap Kinerja Aparatur negara tersebut akan disampaikan kepada Tim Peneliti Akhir BPI KPNA RI yang terdiri dari dewan pakar dan pembina serta penasehat di BPI KPNPA RI sehingga akan ada muncul nama peserta yang mendapatkan penilaian terbaik dan layak untuk mendapatkan penghargaan Award BPI. 


Dari berbagai lapisan masyarakat yang dijumpai oleh Tim Relawan BPI KPNPA RI diberbagai daerah dengan melakukan wawancara terhadap responden terkait  kepuasan publik dengan Kinerja Pemerintah dan Jajaran perangkat nya mulai dari  Kepolisian , Kejaksaan dan Pemerintah Daerah di berbagai Propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia,” akan disampaikan dan diumumkan pada acara HUT ke 21 Tahun BPI KPNPA RI.


Lebih lanjut Kang Tebe Sukendar menyampaikan bahwa Penilaian yang dilakukan oleh Tim Relawan BPI KPNPA RI diberbagai daerah dengan mendatangi kantor Pemerintah Daerah, Mapolda ,Kajati, Kakanwil , Pengadilan, Mapolres, Kajari yang ada ditingkat Propinsi dan Kabupaten serta Kotamadya dalam rangka mencari hasil dari kepuasan publik terhadap kinerja nya.


“Dan alhamdulilah Hasil dari Penilaian BPI KPNPA RI dengan melakukan wawancara kepada masyarakat yang dijumpai di lokasi maupun bertemu dengan jajaran petugas yang melayani masyarakat dilapangan akan didapatkan hasil yang baik dari masyarakat apakah mereka dalam bekerja benar benar ikhlas melayani dan mengayomi  masyarakat atau memang dalam Hal pelayanan dan melayani tidak dengan sikap humanis dan simpatik.


Dengan adanya Award BPI yang setiap tahun nya dilaksanakan BPI KPNPA RI semoga Pelayanan Prima yang simpatik dan humanis akan benar benar terwujud dengan baik di mata masyarakat.


Kita semua akan melihat dalam acara BPI KPNPA RI pada tanggal 15 Maret 2023 ,BPI KPNPA RI  juga akan mengundang beberapa tokoh nasional yang diundang dan  akan diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan nya  juga memberikan Penghargaan Award BPI terhadap peserta yang hadir diacara HUT BPI.


Sementara itu juga Kegiatan BPI KPNPA RI Wilayah tetap Fokus dalam Menindak lanjuti semua temuan dan aduan terkait dengan Tindak Pidana Korupsi seperti BPI KPNPA RI Wilayah Sumatra Selatan secara
Terpisah, Ketua BPI KPNPA RI Sumsel Feriyandi.SH sangat menyambut baik apa yang telah direncanakan demi kemajuan BPI KPNPA RI. Dia menjelaskan, jika saat ini di DPW Sumsel telah mempunyai tim yang bisa diandalkan dalam melakukan perhitungan pembangunan ataupun peningkatan jalan baik aspal maupun cor dan timbunan tanah.


“Saat ini BPI KPNPA RI Sumsel konsen untuk membantu APH baik kepolisian maupun kejaksaan dalam mengungkap kasus-kasus yang berhubungan dengan Tindak Pidana Korupsi di Sumsel. 


Juga Kegiatan BPI KPNPA RI di Wilayah Sulawesi Selatan maupun Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga konsisten didalam upaya Pemberantasan Korupsi untuk wilayah Sulawesi juga secara khusus tetap memberikan perhatian dan  bantuan hukum terhadap warga masyarakat yang menjadi korban Mafia Tanah dan melaporkan kasus nya tersebut kepada Satgas Anti Mafia Tanah BPI KPNPA RI di wilayah Sulawesi(WD)