Iklan

PB
Thursday, February 9, 2023, February 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-05T13:51:11Z
InfoLabuhanbatuSumut

Selain Desa Selat Beting, Desa Sei Rakyat dan Sei Nahodaris Juga Termasuk Lokus Pada Penilaian PPD


Labuhanbatu, Tim Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota juga melakukan visit lapangan ke Desa Sei Rakyat dan Sei Nahodaris-Kecamatan Panai Tengah. Kamis (09/02/2023).


Tim Penilaian PPD Kabupaten/Kota Tahun 2023 yang terdiri dari Lembaga Ombusman RI dan Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara melanjutkan visit lapangan menuju lokasi khusus penilaian ke Desa Sei Rakyat dan Sei Nahodaris.



Setiba di lokus desa sei rakyat tepatnya di dusun bagan bilah tim melakukan visitasi penangkaran bibit padi, peternakan ayam, dan itik. 


Kemudian tim melanjutkan visit lapangan ke desa sei nahodaris, setiba di lokasi tersebut melakukan visitasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang berada di lokasi tersebut.


Tanggapan masyarakat yang juga kelompok tani pada lokus tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh tim.
Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, baik dari Pusat hingga Daerah atas bantuan selama ini yang telah diberikan. Sehingga dapat membantu mereka dalam melaksanakan kegiatan khususnya dibidang pertanian.



Mereka berharap ke depannya apa yang menjadi kebutuhan mereka dalam bertani dapat terus difasilitasi dan dibantu oleh Pemerintah. Sehingga dapat meningkatkan prekonomian masyarakat.


Turut mendampingi  kegiatan visit tersebut, Kepala Balittbang, Kepala Bappeda,Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindag, Dinas PUPR, dan rombongan lainnya.(A.f)