Iklan

PB
Sunday, February 12, 2023, February 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-13T05:41:41Z
InfoJambiMerangin

Wabup : MTQ Bentuk Karakter Generasi Muda Religius


Merangin jambi, Kegiatan Musabaqoh Til awatil Quran (MTQ) menjadi sebuah upaya dalam membentuk karakter generasi muda Kabupaten Merangin yang unggul, berkarakter, religious, berbudaya, kreatif dan inovatif.


Hal tesebut ditegaskan Wabup Merangin Nilwan Yahya saat membuka MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang, di Lapangan Desa Baru Kelurahan Pamenang, Jumat malam (10/2).


‘’Kita harus mampu memaknai kegiatan MTQ itu sebagai sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai, memahami dan menerapkan nilai-nilai dalam Al Quran pada kehidupa sehari-hari,’’ujar Wabup.


Sehingga lanjut wabup, sedikit demi sedikit kedepannya dapat terwujud kepribadian generasi muda Kabupaten Merangin yang modern, beradab dan berakhlakqul karimah.
Pelaksanaan MTQ tegas wabup, harus mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi masyarakat, sekaligus menjadi penyemangat bagi genarasi muda untuk mempelajari Al Quran.


‘’Saya harapkan MTQ ini menjadi ruang dan media dakwah serta syiar keagamaan yang efektif, yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Merangin.


MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang diikuti utusan dari 13 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Pamenang. Acara pembukaan MTQ tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler dihadiri ribuan masyarakat.


Tampak hadir bersama wabup, Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, Anggota DPRD Provinsi Jambi Ishar Majid, serta unsur Muspika. 

(kominfo_Humaidi)