Iklan

PB
Tuesday, February 21, 2023, February 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-25T18:49:04Z
InfoKepriTanjungpinang

Warga Resah, TPA Liar Di Sebrang Jalan Beringin


Tanjungpinang. Lahan kosong yang berada di pinggir Jalan tepatnya bersebrangan dengan jalan beringin kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar,  Begitu banyak sampah yang menumpuk dan berserekan mulai dari plastik, botol-botol, besi, dan masih banyak lainnya.  


Kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap sampah sejatinya tidak mengenal usia mulai dari status sosial atau latar belakang seseorang. Karena itu kesadaran diri untuk peduli dengan sampah, sudah selayaknya diterapkan sejak dini. Sampah tak seharusnya ‘dijauhi’ dan bukan hanya sebatas jadi urusan tukang sampah serta  pemerintah.


Melihat kondisi seperti itu Kapolsek Tanjung Pinangbarat, Babinkamtibmas Rw 09, Rw 10, ketua Ruwin Remaja,dan masyarakat melakukan Gotong Royong membersihkan tempat tersebut, 
selanjutnya akan ditanami bermacam tanaman hias  berupa bunga yang dapat membuat indah lokasi tersebut.


Kapolsek Tanjungpinang Barat mengatakan,  “Permasalahan timbulnya TPS liar merupakan masalah yang sulit diatasi bila tidak adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah daerah, untuk itu dibutuhkan kesadaran kita semua untuk berperilaku peduli akan lingkungan,” jelas IPTU Andri Warman SH. (Endra)