Iklan

PB
Sunday, March 5, 2023, March 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-06T04:43:42Z
InfoJambiKerinci

Bupati Kerinci Pimpin Acara Apel Gabungan dan Bupati Menyerahkan Bantuan BAZNAS, Piagam Penghargaan pelayanan publik dan Sertifikat pelatihan


KERINCI. - Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si memimpin apel gabungan di Lapangan Kantor Bupati Bukit Tengah, Dihadiri Sekda Kerinci Zainal Efendi, SP., M.Si, Kepala OPD, Forkopimda, Camat Se-kabupaten dan Seluruh ASN, pada hari ini, Senin (6/3). Selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pegawai negeri sipil yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, apel gabungan ini juga menjadi momen penting bagi Bupati Kerinci untuk menyerahkan beberapa penghargaan dan bantuan kepada masyarakat.


Dalam Sambutan Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.si Memberikan, Salah satu penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kerinci adalah Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Lingkup Pemerintah. Penghargaan ini diberikan kepada Puskesmas Sanggarang Agung, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, Puskesmas Hiang, Dinas Penanaman modal PTSP, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, instansi pemerintah yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Bupati Kerinci berharap, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai negeri sipil dan Instansi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Selain itu, Bupati Kerinci juga menyerahkan bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.


"Tak hanya itu, Bupati Kerinci juga menyerahkan sertifikat pelatihan dan tenaga terampil kontruksi tukang bangunan kepada beberapa Peserta yang telah mengikuti program pelatihan tersebut. Dengan adanya sertifikat ini, diharapkan para tukang bangunan tersebut dapat meningkatkan kualitas kerjanya dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja.


"Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kerinci mengapresiasi para penerima sertifikat dan mengajak masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif. Bupati Kerinci juga berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci dapat terus bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan Kabupaten Kerinci yang lebih maju dan sejahtera.


Bupati Kerinci mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba.


Menurut Bupati Kerinci, bulan suci Ramadhan merupakan moment yang penuh berkah dan kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, Bupati Kerinci mengajak seluruh ASN untuk memanfaatkan moment Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.


"Seluruh ASN harus mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini. Kita harus mengoptimalkan moment ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta memperbaiki diri dari segala kesalahan dan kekhilafan," ujar Bupati


Bupati Kerinci juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalitas sebagai ASN selama bulan suci Ramadhan. "Kita harus tetap menjaga integritas dan profesionalitas sebagai ASN, baik dalam menjalankan tugas maupun dalam beribadah. Jangan sampai kesibukan beribadah membuat kinerja sebagai ASN menurun," tambahnya.


Bupati Kerinci berharap, dengan memanfaatkan moment Ramadhan dengan baik, seluruh ASN di wilayahnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Saya berharap seluruh ASN dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga dapat memperkuat kerukunan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.(AM)