Iklan

PB
Saturday, March 18, 2023, March 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-18T12:58:35Z
BatamInfoKepri

Diduga Didapur 12 Ada Kegiatan Transaksi BBM Solar Ilegal Aparat Penegak Hukum Agar Bertindak Cepat Tangkap Pelakunya (Part-1)


Batam. Kegiatan bongkar muat BBM Jenis Solar yang diduga ilegal dari kapal kapal tugboat dan tangker terjadi di daerah Dapur 12 tepatnya tidak jauh dari PT Marcopolo dan PT Delta Shipyard. Sabtu (18/03/2023)


Kegitan ilegal bongkar muat BBM Ilegal ini sudah lama berlansug tanpa ada tindakan serius dari aparat penegak hukum.


Wartawan media ini bersama beberapa orang wartawan mencoba investigasi yang diduga lokasi bongkar muat BBM Ilegal tersebut.


Nampak ada seorang penjaga yang standby di lokasi pelabuhan tempat bongkar muat BBM, dan pelabuhan tertutup rapat dengan pagar seng spandek warna biru


Menurut keterangan dari masyarakat disekitar lokasi, disana sering tampak mobil tangki BBM Solar warna biru putih sekitar 3 dan 4 mobil tangki kapasitas 20 ton masuk secara bergiliran diduga memuat BBM Solar ilegal dari kapal dan tangker yang merapat dipelabuhan tersebut.


Dilokasi nampak berjejer mobil mobil tangki BBM mengantri menunggu giliran untuk muat BBM dari kapal kapal yang telah stanby untuk bongkar dan menguras isi tangki kapalnya.


Kegiatan ini diduga kuat jelas jelas sangat merugikan negara atas kegiatan ilegalnya, dengan bertransaksi secara ilegal dan melawan hukum.


Sangsi pidana sudah jelas disebutkan dalam Undang Undang No 22 Tahun 2001 Tentang Migas, oleh sebab itu aparat terkait agar sesegera mungkin menangkap oknum oknum dan mafia yang sengaja secara melawan hukum melakukan kegiatan ilegal penyalah gunaan lokasi dan transaksi ilegal tersebut.


Oknum "RD" Dan Mafia Pemilik Usaha "MN" Tersebut bebas melenggang bermain layaknya kegiatan resmi tanpa takut sangsi hukum yang berlaku.


Negara sangat dirugikan dalam kegiatan ilegal mereka, maka dari itu Aparat Kepolisian agar merespon untuk memberikan sangsi hukum terhadap para pemain BBM Ilegal tersebut yang secara terang terangan seolah Negara ini tidak memiliki Hukum lagi dan aparat sepertinya tidak bertaring untuk membekuk mafia solar ilegal ini.


Kegiatan yang sudah lama berlansung tersebut sudah saatnya untuk dibasmi oleh Kepolisian dan Aparat hukum terkait agar tidak merugikan dan dapat meminimalisir serta membasmi kegiatan mafia mafia BBM Ilegal di Batam. (Tim)